Kepergok Mencuri Sapi, Warga Lambu Tumbang di Tangan Massa, Sepeda Motor Dibakar -->

Iklan Semua Halaman

.

Kepergok Mencuri Sapi, Warga Lambu Tumbang di Tangan Massa, Sepeda Motor Dibakar

Senin, 30 Desember 2019
Terduga Pelaku Pencuri Sapi Dirawat di Puskesmas Lambu karena Mengalami Luka Serius Lantaran Ditikam Massa.

Bima, Berita11.com— Satu dari empat kawanan pencuri ternak yang dipergoki masyarakat di Desa Lanta Kecamatan Lambu Kabupaten Bima dikeroyok massa, Senin (30/12/2019) dini hari. Massa juga menghadiahi tusukan badik di pinggang terduga pelaku.

Selain itu, massa membakar sepeda motor jenis matic milik terduga kawanan pencuri sapi di kadang milik Tasnin (45 tahun), warga Dusun Rato Nae Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, peristiwa tersebut berawal ketika sekelompok warga mengecek ternak sapi di kandang di So Jembatan Kolo Dusun Rato Nae Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. ketika itu, warga melihat empat terduga pelaku sedang memberikan makan sapi dari kulit jagung yang sudah diisi racun sejenis potas.

Melihat sejumlah warga, empat terduga pelaku bergegas lari keluar kandang sapi menuju arah selatan. Selanjutnya warga mengejar empat terduga pelaku, hingga satu di antaranya berhasil ditangkap. Warga yang kesal mengeroyok terduga pelaku dan menghadiahi tusukan badik di bagian pinggang.


Setelah itu, Bhabinkamtibmas Desa Rato, Bripda Syahruddin mengamankan terduga pelaku di Mako Polsek Lambu. Namun hal itu tak langsung memuaskan warga, massa yang masih geram kemudian membakar sepeda motor milik pelaku.

Polisi mengamankan sepeda motor bebek merek Honda Supra X 125 warna putih tanpa nomor polisi, sepada motor matic merek Yamaha Mio Z warna putih yang dibakar massa di TKP dan seekor sapi betani dewasa dalam keadaan mati di kandang.

Sejumlah nama terduga pencuri ternak tersebbut yang dikantungi aparat kepolisian, berinisial IN alias SP (22 tahun) dan ON alias PR. Keduanya merupakan warga Desa Lanta Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Adapun dua orang lainnya yang kabur, tidak dikenal. [MR]