Lanjutkan Program, Kades Syaifuddin Bakal Majukan Calabai Jadi Desa yang Bersaing -->

Iklan Semua Halaman

.

Lanjutkan Program, Kades Syaifuddin Bakal Majukan Calabai Jadi Desa yang Bersaing

Kamis, 26 Desember 2019
Istri dan Kades Calabai bersama Bupati Dompu Drs. H, Bambang M. Yasin usai pelantikan Kepala Desa. Foto Poris Berita11.com
Dompu, Berita11.com - Kepala Desa (Kades) Calabai Kecamatan Pekat Syaifuddin Juhri, S.Pd berjanji bakal melanjutkan program yang tertinggal selama menjambat sebagai Kades di periode pertama 2012-2018. Hal itu telah dicanangkan sebelum dirinya terpilih kembali untuk memimpin Desa Calabai di periode kedua 2019-2025 agar menjadi desa yang bersaing.

”Untuk kedepan, kami akan melanjutkan program-program yang belum sempat kami laksanakan, karena memang dari awal saya sudah merencanakan progran untuk Calabai maju 12 tahun kedepan, dari tahun 2012 sampai 2025,” ujarnya usai pelantikan Kades terpilih di depan Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu NTB, Kamis (26/12/19) siang.     

Pria yang masih dicintai warganya ini akan mendongkrak peningkatan kesejahteraan warganya sebagaimana dalam pedoaman Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan hal itu telah tertuang dalam visi, misinya.   
Kades Calabai Syaifuddin Juhri, S.Pd selfi bersama warganya. Foto Poris Berita11.com
“Insa Allah, saya perioritaskan program agar bagaimana mendukung pencapaian RPJMD dalam hal ini untuk mempercepatkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, terus bagaimana pemberantasan stunting dan pemenuhan kebutuhan-kebutuhan dasar dan lain sebagainya,” katanya.

Dikatakannya, dirinya akan mengelola pemerintah yang amanah, jujur dan bertanggungjawab, sehingga mewujudkan desa yang ia pimpin adil, aman, mandiri, berakhlak mulia serta berkepribadian menuju desa yang berdaya saing.  

“Calabai menuju regius, mandiri, maju dan bersaing di tahun 2025 mendatang, Insa Allah akan tercapai, semua ini tidak terlepas dari kerja sama dan dukungan lapisan masyarakat, tanpa terkecuali,” beber pria dengan sapaan akrabnya Bang Ipoel ini.
Usai Pelantikan. Foto Poris Berita11.com
Melalui semangat dan kinerjanya yang terlihat nyata, Bang Ipoel menambahkan, mampu menciptakan keharmonisan serta makin dicintai warganya. Hal itu terbukti dalam ajang pemilihan beberapa waktu lalu dengan memperolah suara jauh lebih banyak dari kedua kandidat lainnya.  

Untuk itu, dirinya sangat berterima kasih terhadap warganya yang telah memberikan mandat kepada dirinya untuk kembali memimpin Desa Calabai.

“Alhamdulillah, saya masih diberikan kepercayaan oleh warga saya untuk memimpin kembali Desa Calabai dan saya bersama masyarakat akan bersinergi membangun Desa Calabai yang tercinta,” pungkas Bang Ipoel. [RIS]