Lembaga Pers Mahasiswa IAIM Bima Demo Kampus, Ada Apa?

Iklan Semua Halaman

.

Lembaga Pers Mahasiswa IAIM Bima Demo Kampus, Ada Apa?

Selasa, 03 Desember 2019
Aksi Massa Lembaga Pers Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima di Halaman Kampus Setempat, Selasa (3/12/2019). Foto AD/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Massa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima menggelar aksi demo di halaman kampus setempat, Selasa (3/12/2019). Massa menyorot dan meminta tanggung jawab kampus atas hilangnya sepeda motor mahasiswa setempat.

Beberapa hari lalu, sepeda motor milik mahasiswa IAIM Bima hilang di area kampus setempat.

Koordinator massa LPM IAIM Bima, Muhammad Ikbal memita pihak kampus agar bertanggung jawab atas hilangnya sepeda motor mahasiswa. Ia juga meminta kampus mengetatkan penjagaan. Satpam kampus diharapkan bisa melihat siapa saja yang keluar masuk kampus.

“Agar kampus tidak seperti pasar dan semau orang keluar masuk kampus dan kami yang menerima materi pembelajaran dari dosen pun tidak was-was lagi meniggalkan motor dan kami bisa belajar dengan baik dan tidak ada keraguan lagi pada saat kami menaruh motor di area kampus,” katanya.


Setelah dua jam berorasi di halaman kampus setempat, sorotan mahasiswa ditanggapi Rektor IAIM Bima, Syarifudin S.Pd.I. Diisyaratkannya, kampus akan memasang kamera pengawas (CCTV) setiap sudut kampus untuk meminimalisasi kejahatan seperti pencurian. Selain itu, akan menerapkan kartu pengontrol bagi pemilik sepeda motor.

“Kartu pengontrol pada setiap penguna motor, agar bisa kita tahu siapa yang punya motor. Apabila pada saat keluar area kampus tidak bisa menunjukan kartu pengontrol minimal harus bisa menunjukan STNK sepeda motornya agar penjaga tahu siapa pemilik motor itu,” katanya.  

Syafruddin juga menyatakan, fasilitas lain akan disiapkan kampus setempat seperti WC di samping DPM maupun di areal kampus.

Setelah semua tuntutan mahasiswa dijawab oleh Rektor IAI Muhammadiyah Bima, mahasiswa membubarkan diri dengan tertib. [AD]