Massa Pendukung Cakades Kalah Lempar Kantor Desa Tente -->

Iklan Semua Halaman

.

Massa Pendukung Cakades Kalah Lempar Kantor Desa Tente

Wednesday, December 18, 2019
Kondisi Kantor Desa Tente yang Dilepar dan Dipalang oleh Massa Pendukung Cakades yang Kalah, Rabu (18/12/2019) Siang.


Bima, Berita11.com—  Puluhan orang yang diduga massa pendukung calon kepala desa (Cakades) yang kalah melempar Kantor Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Rabu (18/12/2019) siang. Akibatnya, kaca jendela kantor desa setempat pecah.

Massa kecewa karena pintu utama kantor desa setempat yang sebelumnya dipalang dan ditutup paksa oleh massa pada Selasa, 17 Desember 2019, dibuka oleh staf Camat Woha. Melihat kondisi pintu kantor desa yang sudah terbuka, massa yang tampak marah langsung “menghujani” kantor desa setempat dengan batu.

Tak lama setelah merusak kantor desa, massa meninggalkan lokasi. Kapolsek Woha, IPTU Edy Prayitno, Camat Woha, Irfan DJ SH dan sejumlah arapat kepolisian terlihat di tempat kejadian perkara.

Tak lama, anggota Brimob Kompi C Bima  dan Babinsa Tente tiba di lokasi dan membuka paksa Kantor Desa Tente. Puluhan aparat kepolisian tampak bersiaga dan menjaga situasi di TKP.


Sebagaimana diketahui sebelumnya, massa yang kecewa dengan hasil Pilkades Tente merusak kursi di TPS Pilkades. Aksi massa berlanjut pada Selasa pagi, massa pendukung Cakades yang kalah memalang pintu utama kantor desa. [RD/MR]