MOI Dompu Buka Ruang Diskusi "OBOR" Apresiasi Positif dari Berbagai Pejabat

Iklan Semua Halaman

.

MOI Dompu Buka Ruang Diskusi "OBOR" Apresiasi Positif dari Berbagai Pejabat

Selasa, 31 Desember 2019
Rombongan MOI dan Ketua Komisi I DPRD Dompu Ir. Muttakun saat mendatangi kediaman Dinas Dandim 1614/Dompu
Dompu, Berita11.com - Tak hanya Sekda Dompu H. Agus Bukhari, SH, M.Si, memberikan apresiasi terhadap kegiatan bertajuk “Obrolan Orang Dompu (OBOR Dompu)” yang digelar perhimpunan Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Dompu.

Apresiasi yang sama juga datang dari Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, Kadis Pol PP Kabupaten Dompu H. Moh. Syai’un, SH dan beberapa pejabat lainnya.

Respon positif beberapa pejabat itu disampaikan saat ditemui panitia pelaksana di kediamannya, Senin (30/12).

Diketahui, Diskusi “OBOR Dompu” yang mengusung tema; Refleksi Akhir Tahun, “Kilas Balik Kinerja Pemkab Dompu 2019” itu dilaksanakan di Gedung Pemuda Dompu, Selasa (31/12) malam.

“Saya memberikan apresiasi yang positif terhadap ide-ide dan gagasan MOI Dompu dan generasi muda progresif. Ini sangat baik untuk kemajuan daerah kita ke depan,” kata Sekda.

Pernyataan itu dilontarkan Sekda ketika menerima rombongan panitia diskusi di kediamannya, Senin (30/12) malam. Saat itu, Sekda bersama Sekretaris Dinas Kominfo Zulfaidin. “Kalau kondisi kesehatan saya fit, Insya Allah saya hadir,” kata Sekda.

Sedangkan rombongan panitia pelaksana, antara lain Penanggung Jawab kegiatan Sarwon Al Khan, Ketua Panitia Muhdar, Sekretaris Andi Hermawan, Laksmana Adi Putra dan beberapa anggota lainnya.

Suasana pertemuan berlangsung penuh kekeluargaan dan kekerabatan. Menjadi lebih asyik karena anggota DPRD Dompu yang juga Ketua Komisi I, Ir. Muttakun bersedia mendampingi dan bersama-sama hadir di rumah Sekda.

Menurut Sekda, apapun ide-ide dan gagasan dalam diskusi “OBOR Dompu” yang berhasil dirumuskan, harus ada tindak lanjutnya. “Apa yang kita rumuskan nanti, harus segera dieksekusi,” tegasnya.

“Kalau tidak ada tindak lanjutnya, ya... (Sekda tidak melanjutkan kata-katanya, red). Yang paling penting adalah eksekusi terhadap rumusan. Itu kuncinya,” tegasnya.

Sekda meyakinkan, pemerintah daerah tidak akan menilai minor adanya kegiatan semacam ini. Apalagi misinya untuk kemajuan, kebaikan dan kemaslahatan.

“Pemerintah daerah, dalam hal ini eksekutif dan legislatif, tetap melindungi dan mengapresiasi kegiatan positif elemen masyarakat seperti ini,” tandas Sekda Agus.

Sebelumnya, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, juga menilai positif. Dia bahkan menyarankan panitia melakukan koordinasikan dengan para pihak terkait agar kegiatannya lancar dan lebih sukses.

“Tinggal bagaimana teman-teman berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” saran Letkol Ali di rumah dinasnya, tadi malam.

Demikian pula Kadis Pol PP Kabupaten Dompu H. Moh. Syai’un, SH dan beberapa pejabat lainnya. Mereka umumnya menilai kegiatan ini baik untuk kebaikan dan kemajuan daerah. [RIS]