Pemancing Tenggelam di Oi Pana Hu’u Dompu, Tim BPBD dan Polisi Sisir Pantai -->

Iklan Semua Halaman

.

Pemancing Tenggelam di Oi Pana Hu’u Dompu, Tim BPBD dan Polisi Sisir Pantai

Sabtu, 28 Desember 2019
Tim Gabungan Menyisir Pantai Mencari Pemancing yang Dilaporkan Tersapu Gelombang di Pantai Oi Pana Desa Hu'u Kabupaten Dompu.

Dompu, Berita11.com— Warga Dusun Dore Bara Selatan Desa Bore Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, M Saleh (45 tahun) dilaporkan tenggelam saat asyik memancing ikan di laut Oi Pana Dusun Nangadoro Desa Hu’u Kecamatan Hu’uKabupaten Dompu, Sabtu (28/12/2019).

Hingga kini BPBD Kabupaten Dompu, sejumlah aparat gabungan dari Pol Air Polres Dompu dan anggota Polsek Hu’u masih berupaya mencari jasad korban, seraya menunggu Tim BASARNAS Bima tiba di lokasi membantu pencarian.

Pada Sabtu pagi, peristiwa yang dialami M Saleh dilaporkan oleh Taufid (39 tahun), rekannya yang juga seorang petani asal Desa Dorebara Dompu. korban dilaporkan terjatuh ke laut dan tersapu arus laut.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, sebagaima pengakuan Taufik, peristiwa naas yang dialami M Saleh berawal ketika korban dan lima rekannya pergi memancing ikan di sarang burung walet Oi Pana Desa Nanga Doro Hu’u, Jumat (27/12/2019). Setelah tiba di lokasi itu, mereka berpencar memancing ikan.

Pada pukul 23.00 Wita, sejumlah rekan M Saleh tidak melihat keberadaan korban. Ketika itu, yang tampak hanya pancingan dan tas korban. Atas peristiwa tersebut, Taufik dan sejumlah rekannya melaporkan peristiwa yang dialami M Saleh kepada petugas piket Polsek Hu’u.

Sabtu (28/12/2019) menjelang siang, Kapolsek Hu’u bersama anggota Polsek setempat dan Pol Air Polres Dompu serta petugas BPBD Kabupaten Dompu berangkat ke TKP. Setelah tiba di TKP, Kapolsek bersama anggota kepolisian mencari  secara manual di bagian pinggir.



Karena cuaca dan kondisi gelombang tinggi, pencarian di dalam laut tidak dilakukan petugas gabunga. Selanjutnya Kapolsek Hu'u bersama anggota dan tim gabungan kembali ke Lakey untuk menunggu BASARNAS Bima untuk melakukan pencarian dengan menggunakan boat dan perahu.

Kapolsek Hu’u menyatakan, pihaknya masih berupaya melakukan pencarian dibantua life guide Lakye. Pihaknya menurunkan empat penyelam dan petugas BPBD Kabupaten Dompu.

Hingga kini jasad M Saleh yang diperkirakan terseret gelombang belum ditemukan. [RIS]