Pemuda Muhammadiyah Provinsi NTB Menggelar Musywil di Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Pemuda Muhammadiyah Provinsi NTB Menggelar Musywil di Dompu

Selasa, 24 Desember 2019
Musywil sedang berlangsung di gedung Samakai Kabupaten Dompu, foto Poris Berita11.com

Dompu, Berita11.com - Pemuda Muhammadiyah menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berlangsung di gedung Samakai Kabupaten Dompu, Selasa (24/12/2019).

Musywil dilakukan mengusung tema “Mencerahkan Dakwah Islam Memajukan Umat dan Bangsa” yang dihadiri masing-masing satu orang perwakilan kecamatan dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) di seluruh wilayah provinsi NTB beserta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi NTB Dr. Isfanari sekaligus yang membuka kegiatan tersebut.

Ketua panitia yang juga ketua PDPM Kabupaten Dompu Ziadatul Iksan, SE kepada Berita11.com mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan setiap periode lima tahun sekali dengan tujuan mampu melahirkan gagasan untuk pembangunan bangsa sesuai tema yang diusung.

“Saya mengharapkan musyawarah ini mampu menghasilkan pemikiran dan gagasan yang dapat menjadi spirit dalam membangun dan mampu memecahkan berbagai permasalahan umat menuju bangsa yang adil,” kata Ziadatul Iksan.

Selain itu, Ziadatul Iksan menambahkan, pemuda Muhammadiyah juga harus mampu menjaga nilai dan kesatuan bangsa di masa depan, yang menginspirasikan perubahan dan memajukan wilayah provinsi NTB lebih khusus di dompu.

“Eksistensi lembaga Muhammadiyah umumnya dan pemuda Muhammadiyah khususnya diharapkan mampu menjaga kebersamaan yang telah lama tersusun sebagai sebuah bangsa dan sebagai sulung bagi umat Islam, agar umat ini tidak menyimpang dari jati dirinya dan lekang dari ukhwahnya,” tuturnya.

Adapun rangkaian kegiatan pelaksanaan Musywil dilakukan seperti Sidang Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) guna untuk menentukan persiapan bakal calon dan calon pemimpin pemuda wilayah NTB. [RIS]