Puluhan Jerigen Miras dan 57 Sajam Hasil Operasi Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Dimusnahkan -->

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan Jerigen Miras dan 57 Sajam Hasil Operasi Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Dimusnahkan

Minggu, 29 Desember 2019
Pemusnahan Barang Bukti Senjata Tajam Hasil Operasi Brimob Dimusnahkan dengan Cara Dipotong Menggunakan Mesin Gerinda. Selain Sajam, Puluhan Jerigen Miras juga Dimusnahkan.

Bima, Berita11.com— Sebanyak 33 jerigen ukuran 35 liter dan 20 liter berisi minuman keras (Miras), 70 botol Miras dan 57 senjata tajam (Sajam) hasil operasi Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, dimusnahkan, Minggu (29/12/2019) sore. Pemusnahan dilaksanakan di halaman Kompi Sape.

Tokoh masyarakat Sape yang turut mengikuti acara pemusnahan barang bukti menyampaikan terima kasih kepada anggota Brimob. Karena mampu menunjukkan kinerja terbaik untuk masyarakat Kecamatan Sape dan Lambu pada umumnya.

Masyarakat memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kinerja anggota Brimob  karena kehidupan masyarakat sudah mulai aman dengan banyak barang-barang terlarang yang ditangkap, kemudian dimusnahkan.

Dengan adanyaBrimob di wilayah hukum Kecamatan Sape dan Lambu, masyarakat aman dan nyaman untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Dalam sambutannya, Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor, IPTU Iwan Sugianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh Muspika Sape dan Lambu serta tokoh masyarakat yang sudah bekerja sama dengan baik bersama Brimob Kompi Sape.

Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor, IPTU Iwan Sugianto Menyampaikan Sambutan pada Acara Pemusnahan Barang Bukti di Kompi Sape, Minggu (29/12/2019) Sore.

“Dengan memberikan informasi kepada kami, sehingga kami mampu merespon dengan cepat segala bentuk tindakan kriminal yang ada di wilayah Sape dan Lambu, sehingga tercipta keadaan Sape dan Lambu lebih kondusif,” ujarnya.

Sebelum pemusnahan, dilaksanakan penanda tanganan berita acara pemusnahan oleh Camat Sape, Kapolsek Sape diwakili, Danramil Sape diwakili dan Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor.

Pemusnahan barang bukti minuman keras jenis sofi dilakukan dengan menumpahkannya, sedangkan barang bukti Sajam dipotong menggunakan gerinda.

Selain Camat Sape yang diwakili H Anwar S.Sos, kegiatan pemusnahan juga disaksikan Wakil Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Zainal Abidin, Danramil Sape yang diwakili Pelda Tajudin, Kapolsek Sape  yang diwakili IPDA Hartono,  Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor IPTU Iwan Sugianto,  sejumlah tokoh agama,  masyarakat dan pemuda Sape.

Miras dan Sajam yang dimusnahkan yaitu 29 jerigen ukuran 35 liter, 4 jerigen ukuran 20 liter, 50 botol ukuran 0,5 liter, 20 botol ukuran 1,5 liter dan 57 Sajam. [MR]