Puluhan Pemuda Mpuri Tutup Ruas Jalan Lintas Woro

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan Pemuda Mpuri Tutup Ruas Jalan Lintas Woro

Rabu, 04 Desember 2019
Aksi Warga Menutup Ruas Jalan Lintas Desa Woro Kecamatan Madapangga, Rabu (4/12/2019) Siang.

Bima, Berita11.com— Puluhan pemuda Desa Mpuri Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima menutup ruas Jalan Lintas Woro, Rabu (4/12/2019) siang. Massa menyorot penanganan persoalan wilayah hutan watasan So Donggo Dese Desa Mpuri yang diduga digarap oknum warga Desa Woro.

Hingga pukul 15.00 Wita, aksi penutupan ruas jalan masih berlangsung. Puluhan warga menuntut realisasi janji Polsek Madapangga yang mengisyaratkan memproses oknum yang diduga menyerebot lahan hutan di wilayah Desa Mpuri.

Sejumlah warga setempat mengungkapkan, sebagaimana yang disepakati pada proses mediasi di Kantor Camat Madapangga, lahan hutan yang dipersoalkan itu merupakan wilayah Desa Mpuri.

“Namun baru-baru ini, beberapa oknum warga asal Desa Woro kembali berulah dan telah menggarap sekitar 10 hektar lahan hutan yang masih dilindungi warga dalam wilayah hukum Desa Mpuri,” ungkap warga Mpuri yang tidak ingin namanya ditulis.


Salah satu tuntutan utama warga Mpuri, meminta polisi secepatnya memulai proses hukum terhadap oknum yang sebelumnya dilaporkan oleh warga setempat, berkaitan penggarapan lahan hutan di Desa Mpuri. [AD]