Ratusan Bungkus Rokok Palsu Diamankan dari Kios di Madapangga

Iklan Semua Halaman

.

Ratusan Bungkus Rokok Palsu Diamankan dari Kios di Madapangga

Selasa, 03 Desember 2019
Tim Resmob Mengamankan Barang Bukti Ratusan Bungkus Rokok Illegal di Salah Satu Kios di Desa Bolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Selasa (3/12/2019) Sore.

Bima, Berita11.com— Tim Resmob NTB mengamankan ratusan bungkus rokok yang diduga palsu dari kios DT milik warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, berinisial IL (28 tahun), Selasa (3/12/2019) sore.

Adapun ratusan barang bukti rokok yang diamankan 242 bungkus rokok merek PS Djeram dan 34 bungkus rokok merek Dalil Mild. Informasi pengamanan barang bukti rokok illegal dan pemilik kios dibenarkan Danki I Batalyon C Pelopor, IPTU Dedy Supriyadi. 

Pengamanan barang bukti tersebut berawal dari informasi yang diperoleh Tim Resmob berkaitan peredaran rokok palsu di wilayah Kabupaten Bima, khususnya meliputi Kecamatan Woha dan Belo, Selasa siang.

Dari informasi tersebut, Tim Resmob mendalaminya hingga memperoleh kesimpulan bahwa terdapat distributor illegal yang sengaja mendistribusikan rokok palsu ke sejumlah kios kecil di beberapa wilayah Kabupaten Bima.

Tim Resmob kemudian melakukan berkoordinasi dan melaporkan informasi kepada Kasi Intel Sat Brimobda NTB AKP I Gb Bagus Eka SH, yang kemudian memerintahkan Tim Resmob berkoordinasi perangkat di Polres dan Polsek setempat.

Setelah berkoordinasi dengan Polsek, Tim Resmob langsung menuju sebuah kios yang diduga masih menyimpan sejumlah rokok Illegal.

Sekira pukul 17.00 Wita, Tim Resmob tiba di Kios DT, kemudian langsung menemui pemilik kios dan melaksanakan pemeriksaan sejumlah Ruko. Setelah itu tim mengamankan sejumlah rokok palsu tersebut dari lemari kaca kios setempat.

Tak lama setelah  sejumlah barang bukti diamankan, Tim Resmob menyerahkan barang bukti rokok dan pemilik kios DT ke Unit Tipiter Satuan Reskrim Polres Bima untuk proses lebih lanjut. [AD]