Resmi Dilantik, Ini Program Unggulan Kades Katua Sahruddin

Iklan Semua Halaman

.

Resmi Dilantik, Ini Program Unggulan Kades Katua Sahruddin

Kamis, 26 Desember 2019
Kades Katua Sahruddin, SH selfi bersama warganya usai pelantikan. Foto Poris Berita11.com. 
Dompu, Berita11.com - Kepala Desa (Kades) Katua Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB Sahruddin, SH sebagai Kades terpilih periode 2019-2025 yang baru saja resmi dilantik memiliki beberapa program unggulan, yakni menjadikan desa yang dia pimpin menjadi pilot project pemberdayaan ekonomi kerakyatan. 

Ada beberapa program pengembangan ekonomi rakyat yang telah ia canangkan salah satunya mengembangkan modal usaha melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes), serta mensejahterakan warga dan pemberantasan kemiskinan.

“Kita perioritaskan di pemberdayaan seperti perkuat bantuan modal usaha warga, kemudian Kesehatan, membantu warga miskin, dan program beasiswa, setelah itu baru kita bicara fisik,” kata pria yang baru saja menerima mandat dari warga ini usai pelantikan Kades terpilih di halaman Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu, Kamis (26/12/19) siang.      
Ori Edo bersama warga Desa Katua. Foto Poris Berita11.com
Pria disapa akrab Ori Edo yang juga mantan pengurus Partai PDI-Perjuangan ini berkomitmen akan membawa perubahan Desa Katua dibawah kepemimpinanya ke arah yang lebih baik dan lebih maju dari sekarang.

“Selama ini, bantuan-bantuan yang datang sifatnya stimulus, dan itu kita akan perkuatnya, sehingga bantuan lewat kita itu, warga masyarakat langsung diberdayakan,” terang Ori Edo

“Target kami kedepan, Desa Katua lebih baik dari sekarang, dan selaku Kades terpilih, saya akan merangkul semua warga tanpa terkecuali,” sambung pria yang sempat gagal merebut kursi legislatif di periode 2014-2019 lalu.
Ori Edo dan Bupati Dompu saat memasang tanda. Foto Poris Berita11.com
Selain itu, pria berusia 41 tahun ini, memiliki tekad untuk mendorong Desa Katua dengan sejumlah program unggulannya sehingga desa yang dia pimpin di periode 2019-2025 ini bisa maju bersaing dengan desa-desa lain di seluruh Kabupaten Dompu.  

“Harapn saya kedepan nggak muluk-muluk, selain Katua mengarah berpijak pada pengembangan ekonomi, saya juga menginginkan Desa Katua memiliki daya saing,” inginnya. [RIS]