Sat Brimob Batalyon C Pelopor Bima Siap Back Up Pengamanan Pilkades Serentak

Iklan Semua Halaman

.

Sat Brimob Batalyon C Pelopor Bima Siap Back Up Pengamanan Pilkades Serentak

Selasa, 03 Desember 2019
Satuan Brimob Batalyon C Pelopor Bima di Jalan Pelita Sambinae Kota Bima. Foto AD/ Berita11.com.
Bima, Berita11.com— Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Bima tinggal menghitung hari. Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan gelombang sebelumnya, Pilkades di Bumi Maja Labo Dahu masih dengan sejumlah peta kerawanan.
Menghadapi Pilkades serentak di Kabupaten Bima, Satuan Brimob Batalyon C Pelopor Bima siap memback up pengamanan Pilkades tersebut. “Persiapan kami sudah lama dan kami pun sudah melaksanakan gelar pasukan. Kami siap sewaktu-sewaktu dibutukan untuk hadir di lapangan apabila dibutuhkan,” ujar Danki Brimob Bima, IPTU Dedy Supriyadi kepada Berita11.com di Mako Brimob Bima, Selasa (3/11/2019).
Dedy mengisyaratkan, pihaknya siap jika harus turun ke setiap Polsek di wilayah Kabupaten Bima. pihaknya siaga (stand by) di Polsek Woha dan Polsek Bolo, sedangkan untuk wilayah hukum Polres Bima Kota, pihaknya siap memback up Polsek Sape, Wera dan Ambalawi. “Kami stand by di Mako dan terkait dengan persiapan pengamanan ini, kami tunggu perintah dari Kapolda NTB,” katanya.

Ditambahkannya, semua personel Sat Brimob Batalyon C Pelopor Bima, siaga dengan mobil dan perlengkapan pendukung. Setiap Polsek disiagakan satu peleton anggota Brimob. [AD]