Sempat Dinyatakan Hilang, Roficho Alfiansyah Tegaskan tidak Terkait Siapapun -->

Iklan Semua Halaman

.

Sempat Dinyatakan Hilang, Roficho Alfiansyah Tegaskan tidak Terkait Siapapun

Wednesday, December 18, 2019
Al Hadir di Unit Pidum Satuan Reskrim Polres Bima Kota Mencabut Laporan Perihal Menghilangnya Dirinya. Mantan Direktur Perusahaan Konstruksi ini Juga Mennyampaikan Pernyataan ke Media, Rabu (18/12/2019).

Kota Bima, Berita11.com— Sempat viral dan dinyatakan hilang hingga kerabatnya melaporkan peristiwa kepada pihak Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota, kini Roficho Alfiansyah, pemuda 32 tahun, warga RT 09/03 Kelurahan Rabadompu Kota Bima muncul di tengah publik.

Pemuda yang akrab disapa Al ini hadir di Unit Pidum Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima Kota untuk mencabut laporan orang tuanya, perihal laporan tentang dirinya yang tiba-tiba menghilang, Rabu (18/12/2019).

Al menyatakan, dirinya sengaja menghilang karena penat dan stres atas aktivitasnya. Awalnya dia ke Sumbawa, kemudian ke Mataram. “Salah saya juga karena tidak menginformasikan kepada orang tua, sehingga saya ke sini untuk mencabut laporan,” ujarnya.

Mantan direktur perusahaan konstruksi ini, juga menegaskan menghilangnya dia tidak terkait dengan siapapun. Apalagi berkaitan dengan kerabata Wali Kota Bima. sehingga dia menolak berbagai spekulasi yang berkembang di media sosial maupun dalam masyarakat. 
“Tidak ada kaitannya dengan siapapun,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Irawan paman dari Al menegaskan, hilangnya keponakannya tidak terkait dengan siapapun. Ia menolak berbagai spekulasi yang berkembang dan menghubungkan dengan kerabat Wali Kota Bima. “Tidak ada kaitannya dengan siapapun. Terpenting bagi kami dia sudah kembali,” tandasnya.

Irawan menyatakan, sebenarnya Al sudah kembali ke Kota Bima sejak sepekan lalu. Namun baru mencabut laporan pada Rabu (18/12/2019). “Sudah seminggu balik ke Kota Bima, tapi sudah langsung menginformasikan ke Polres (Bima Kota) bahwa sudah kembali dan pada hari baru sempat mencabut laporan,” katanya.


Sebelumnya, perisitwa menghilangnya Al viral di media sosial. Tidak sedikit warga net berspekulasi dan mengaitkan dengan pihak-pihak tertentu. [RD]