Sosok Polisi Berhati Mulia Kembali Muncul di Kabupaten Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Sosok Polisi Berhati Mulia Kembali Muncul di Kabupaten Dompu

Senin, 02 Desember 2019
Muhammad Fauzan Orang tua Fauzan dan Brigadir Agus Salim saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai di kediaman M. Fauzan. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan bantuan tidak perlu menunggu kaya atau punya jabatan yang tinggi. Hal itu telah dibuktikan oleh sosok polisi Brigadir Agus Salim yang baru saja pindah dari Mapolres Lombok Timur ke Mapolres Dompu.

Sosok polisi yang berhati mulia kini kembali muncul di Kabupaten Dompu, setelah menghilang sosok polisi yang berjiwa sosial yang tinggi IPDA Muhamad Sofyan Hidayat, S.Sos hingga viral di media Nasional Compas TV yang saat ini sedang bertugas sebagai Ka Pol Subsektor Soromandi di Polres Bima.

Pria berpangkat Brigadir ini pada Senin (2/12/2019) sore tadi, menyempatkan diri untuk berkunjung di tempat Muhammad Fauzan, bocah 1,5 tahun warga Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu NTB yang mengalami penyakit kelainan kulit sejak lahir guna menyalurkan bantuan sejumlah uang tunai.

“Tadi sore, saya baru bisa berkunjung di tempatnya Fauzan, kemarin pada saat cuti dan waktu berada di Lombok, saya dikirimkan berita dan foto Fauzan oleh salah seorang teman relawan kemanusiaan di dompu,” kata pria berpangkat Brigadir ini yang juga dikenal berhati mulia di tempat tugas sebelumnya.

Menurut pria yang berjiwa sosial yang tinggi ini, Fauzan mengalami penyakit itu memang dari lahir, karena keterbatasan biaya akhirnya hanya pernah dibawa periksa ke puskesmas terdekat saja dan pengobatannya tidak mampu untuk penyembuhan si bocah berumur 1,5 tahun itu.

“Setelah berobat dan diperiksa di puskesmas, belum pernah lagi ke dokter maupun rumah sakit, karena keterbatasan biaya, untuk biaya makan sehari-hari saja mereka susah,” ujarnya.


Kedatangan sosok polisi yang tidak jauh dengan jejak Ka Pol Subsektor Soromandi Polres Bima Muhamad Sofyan Hidayat ini, didampingi dua orang relawan Yayasan Endri Foundation Cabang Dompu serta Bhabinkamtibmas Nusa Jaya Brigadir Bungkarno.

“Kami membawakan sedikit uang tunai yang merupakan bantuan dari teman donatur dari luar negeri serta sedikit dari gaji pribadi saya, mudah-mudahan sedikit meringankan beban biaya adiknda Fauzan,” jelasnya.

Menurut keterangan dari orang tua M. Fauzan, lanjut Brigadir Agus Salim, sejauh ini belum ada pihak Pemerintah ataupun Dinas terkait yang mendatangi dan mencoba untuk membantu agar meringankan beban biaya pengobatan Fauzan.

“Menurut orang tua Fauzan, selama mengalami penderitaan kelainan kulit, hanya Pak Danramil Manggelewa yang pernah kesini,” ungkapnya yang kutib dari pengakuan orang tua Fauzan.

pada kesempatan ini, Agus Salim berharap terhadap sejumlah pihak lebih khusus pemerintah setempat untuk dapat meringankan beban biaya pengobatan bocah 1,5 tahun itu.

“Harapan saya, supaya pihak Pemerintah ataupun Dinas terkait serta kita semua peduli dengan adik kita Fauzan untuk bisa dibantu berobat dan sembuh dari penyakit yang ia derita sejak 2 tahun terakhir ini,” Harapnya. [RIS]