UTI Pro Bima Sukses Raih 3 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu Kejurda Antar Pelajar NTB

Iklan Semua Halaman

.

UTI Pro Bima Sukses Raih 3 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu Kejurda Antar Pelajar NTB

Minggu, 22 Desember 2019
Foto Bersama Atlet dan Pelatih UTI Pro Bima saat Mengikuti Kejurda Taekwondo Antar Pelajar NTB.

Mataram, Berita11.com— Dojang Pesisir Bima, Universal Taekwondo Indonesia  Profesional  (UTI Pro) Bima sukses meraih 3 medali emas, 5 medali perak dan 6 perunggu pada kejuaraan antar pelajar UTI Pro NTB yang berlangsung di Narmada Lombok Barat, 21-22 Desember 2019.

Dalam kejuaraan ini, Taekwondo Dojang Pesisir Bima mengirim 14 atlet untuk kategori kyorugi yaitu pra junior dan junior. Berbekal pelatihan intensif satu bulan, mereka sukses merebut 3 medali emas, 5 medali perak, dan 6 perunggu.

Medali emas diraih oleh Alan Maulana, M. Taufik Manfaluti dan Dinda Riris Nurviana Putri, sedangkan medali perak diraih Ardiansyah, Abdullah Azzam, Jidan, Anisa Miftahul dan Mulia Hadi. Adapun medali  perunggu diraih M Naufal Imaddudin, M. Naufal Afifudin, Dika Putra, Khairurraziki, Hanifa dan Dinda Aprilia.

Pengurus UTI Pro Kabupaten Bima, Indrawan Ilyas mengatakan, dari turnamen tersebut, hasil yang diraih pihaknya sudah maksimal. “Hanya perlu usaha untuk lebih matang kesiapannya agar atlet lebih terfokus dalam mengadapi gelar kejuaraan selanjutnya,” kata Indrawan di Mataram, Minggu (22/12/2019).

Terpisah, Sabeum Dojang Pesisir Bima/ UTI Pro Kabupaten Bima, Fachriman Arazak, berpesan agar atlet-atlet bisa meningkatkanlagi prestasinya. Sehingga, bisa menjadi inspirasi yang belum mengikuti kejuaraan.

Dikatakannya, latihan tanding harus lebih diperbanyak agar terbiasa bertanding. Selain itu, atlet harus senantiasa menjaga kekompakan, bahkan dapat saling mendukung ketika yang lain tanding.

“Kami akan terus mendorong setiap adik-adik yang mengikuti kegiatan-kegiatan, baik secara lokal provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Peraih perak, Mulia Hadi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kontingen UTI Pro Kabupaten Bima. Ia merasa kejuaraan ini merupakan impian dan harapan teman-teman Taekwondo UTI Pro Dojang Pesisir Bima.

“Menjadi pemenang tidak harus menjadi juara, berjuang terus untuk bangkit, terus lakukan hal terbaik serta buat perubahan untuk Taekwondo UTI PRO Dojang Pesisir Bima,” pesan Mulia Hadi kepada atlet-atlet lain. 

Atlet Uti Pro SDIT AL Azzam  Raih Juara 2

100 lebih atlet taekwondo UTI Pro pelajar se-Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejuarda) Taekwondo antar Pelajar se-NTB, yang berlangsung di Narmada Lombok Barat, 21-22 Desember 2019. Hasilnya, siswa SDIT Al Azzam Bima, meraih medali perak.


Dalam kejuaraan taekwondo ini dibagi menjadi dua kategori, poomsae (ketangkasan/rangkaian jurus) dan gyeorugi (sparing/duel). Ada pula pembagian dua kelas dalam kategori kelas prestasi dan semi prestasi.

Menariknya, kejuaraan daerah taekwondo ini selalu dinantikan oleh pelajar sebagai salah satu event tahunan yang luar biasa.

Abdullah Azzam, siswa kelas 6 SDIT Al Azzam menjadi salah satu atlet taekwondo yang 
beradu kemampuan dalam ajang tersebut. Azzam, kali pertama mendapat kesempatan mengikuti ajang kejuaraan taekwondo.

Azzam berhasil meraih juara 2 dalam kategori gyeorugi (pertandingan sparing/duel antar 2 taekwondo) semi prestasi pra junior.

Seluruh peserta yang merupakan atlet-atlet berbakat ini bersaing cukup ketat, melelahkan dan menegangkan untuk mendapatkan juara 1, yang kemudian mewakili Dojang Bima dalam kejuaraan taekwondo antar pelajar tingkat Provinsi NTB.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga. Saya dan kakak langsung antusias menghadiri acara penyerahan medali.” kata Azzam.

“Semoga akan semakin banyak atlet taekwondo SDIT Al Azzam yang berbakat dan berprestasi,” sambungnya.

Siswa SMAN 1 Bolo Raih Medali Emas dan Perak

Dua  pelajar SMAN 1 Bolo, M. Taufik (16) dan Anisa Miftahul Jannah (17) berhasil menyabet medali emas dan medali perak dalam Kejuaraan Taekwondo antar pelajar Provinsi NTB yang berlangsung di Narmada, Lombok Barat, 21-22 Desember 2019.

Pelatih UTI Pro Bima, Fachriman menjelaskan, medali emas disumbangkan oleh M. Taufik dari kategori junior under 59 Kg, dan medali perak diraih Anisa Miftahul Jannah untuk kategori junior under 55 Kg pemula. Kedua atlet taekwondo pelajar berasal dari Bima.


“Hasil ini berkat kerja keras dan ketekunan berlatih anak-anak, sehingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” katanya Minggu (22/12/2019).

Anak-anak asuh Fachriman tidak menjalani pertandingan yang mudah pada open tournament itu. Kemampuan para pesaingnya relatif bagus. “Bersyukur kami bisa meraih juara ini. Tentunya ini berkat doa, dorongan kepala sekolah dan guru-guru serta orang tua murid juga, hingga Allah mengabulkan hasil ini,” kata dia. [RD/IN]