Warga Bakajaya Apresiasi Kehadiran Bhabinkamtibmas, Sosok Polisi yang Berhati Mulia -->

Iklan Semua Halaman

.

Warga Bakajaya Apresiasi Kehadiran Bhabinkamtibmas, Sosok Polisi yang Berhati Mulia

Thursday, December 19, 2019
Brigadir Agus Salim bersama tokoh agama di Desa Bakajaya usai melaksanakan shalat di salah satu Masjid. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Warga Desa Bakajaya mengapresiasi kedatangan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Brigadir Agus Salim. Berbagai dukungan dan ucapan terima kasih mengalir kepada sosok anggota Polisi yang berhati mulia ini.

Tak hanya warga, Sosok polisi yang memiliki jiwa sosial yang tinggi ini disambut hangat Kepala Desa (Kades) setempat, Umar H. Abubakar. Pihaknya sangat bersyukur karena telah dianugerahi Bhabinkamtibmas di desa yang ia pimpin.

“Alhamdulillah, Luar biasa dalam melaksanakan tugas baru beberapa hari ini, program beliau (Bhabinkamtibmas, red) adalah membantu orang-orang tua jompo dan fakir miskin, anak terlantar, anak yatim piatu, sungguh mulianya, program beliau,” ujar Kades Bakajaya pada Berita11.com, Rabu (19/12/19) malam.
Brigadir Agus Salim saat bersilaturahmi ke warga binaannya Desa Bakajaya. Foto ist
 Menurut Kades, Polisi yang baru saja bertugas di Polsek Woja, yang merupakan jajaran Polres Dompu itu, meskipun baru beberapa hari betugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa itu sudah memperlihatkan kinerjanya dan telah mununjukan kemuliaan hatinya.

“Mungkin sudah ditakdirkan oleh allah SWT dengan diutusnya Bhabinkamtibmas yang sangat mulia untuk desa kami, dia menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, rajin bangat dan selalu Stand By,” pungkas Kades.
 
Brigadir Agus Salim saat berinteraksi dengan tokoh pemuda Desa Bakajaya. Foto ist
Dilain waktu, penuturan senada disampaikan Kepala Dusun (Kadus) Woro Utara Amiruddin M. Saleh, yang juga pendamping saat penyerahan bantuan sejumlah buku Iqro dan buku kitab suci Al-Qur’an di salah satu Musholah yang terlentak di Dusun setempat beberapa hari lalu. Dirinya mengaku sangat bersyukur dengan hadirnya Brigadir Agus Salim sebagai Bhabinkamtibmas di desa mereka.

“Kami hampir tidak mempunyai kata-kata dengan kebaikan Bhabinkamtibmas yang baru ini dengan kehadiran Bhabinkamtibmas ini kami sangat berterima kasih dan bersyukur,” ujar Kadus, Senin (16/12) malam.
 
Brigadir Agus Salim saat berkunjung ke tokoh masyarakat usai melaksanakan shalat Magrib. Foto ist
Amiruddin menilai, sosok Brigadir Agus Salim bukan hanya berhati muliya tetapi mempunyai hati yang polos dan taat pada ajaran agama. Hal itu terbukti saat menjalankan shalat Jumatan di salah satu Masjid di Desa setempat dan shalat magrib secara bersama di salah satu musholah.

“Langkah awal kami melihat memang orangnya baik, meskipun baru beberapa hari beliau masuk di desa kami, yang jelas, dari segi agamanya juga kami melihat orangnya taat pada ajaran agama,” tutur Kadus. [RIS]