102 Jerigen Miras Oplosan Selundupan dari NTT Diamankan Tim Resmob Brimob -->

Iklan Semua Halaman

.

102 Jerigen Miras Oplosan Selundupan dari NTT Diamankan Tim Resmob Brimob

Wednesday, January 22, 2020
Tim Resmob Brimobda NTB Bersama Ratusan Jerigen Berisi Miras Oplosan Jenis Sofi yang Diamankan Rabu Dini Hari.

Bima,Berita11.com— Sebanyak 102 jerigen ukuran 35 dan 30 liter yang diselundupkan menggunakan perahu kayu dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), diamankan Tim Resmob Satuan Brimob NTB, saat merapat di tepi pantai Dusun Rore, Desa Dumu, Kecamatan Langgudu, Rabu (22/1/2020).

Miras oplosan jenis sofi dengan berat lebih kurang 3 ton tersebut diselundupkan petani asal Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima berinisial MY (52 tahun). Rinciannya, 27 jerigen ukuran 35 liter dan 75 jerigen ukuran 30 liter.

Pengamanan ratusan jerigen berisi Miras oplosan tersebut berdasarkan informasi masyarakat yang diperoleh Tim Resmob Satuan Brimob NTB, pada Minggu lalu.  Setelah mendapatkan  informasi tersebut, anggota Tim Resmob, Bripka Ardi Baron Bayuseno melaporkan informasi itu kepada Kasi Intel Satuan Brimobda NTB, AKP I. Gb Eka Prasetya SH.  

Setelah itu, Kasi Intel  memerintahkan Tim Resmob  segera merespon dan melakukan pendalaman untuk memastikan informasi itu. Dari hasil pendalaman oleh tim, diprediksikan Miras jenis sofi  akan dibongkar di sekitar wilayah Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima dari perahu, kemudian akan dimuat menggunakan mobil mini bus. Setelah itu, Tim Resmob dibagi  tiga titik konsentrasi  yakni di jalur Sape, jalur Langgudu dan jalur perahu kayu milik nelayan, untuk memastikan tidak ada jalur keluar Miras itu.  

Setelah momitor di sejumlah titik tersebut selama kurang lebih tiga hari, Tim Resmob mendapat titik terang setelah melihat sebuah perahu yang mencurigakan menuju pantai di Dusun Rore Desa Dumu Kacamatan Langgudu Kabupaten Bima. 


Tepatnya pada Rabu, 22 Januari 2020 sekira pukul 01.30 Wita, tim langsung mendekati perahu yang mencurigakan, kemudian memeriksa isi muatan perahu kayu tersebut. Dari hasil penggeledahan, tim berhasil menemukan Miras jenis sofi tersebut dan langsung mengamankannya.

Sekira pukul 07.00 Wita,  Tim Resmob yang membawa barang bukti dan terduga pelaku, tiba di Mako Bataliyon C Pelopor. Barang bukti tersebut akan diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota. [MR]