36 Tahun Mengabdi untuk Negara dan Tempati Empat Jabatan Eselon II, Drs Jufri M.Si Purna Tugas

Iklan Semua Halaman

.

36 Tahun Mengabdi untuk Negara dan Tempati Empat Jabatan Eselon II, Drs Jufri M.Si Purna Tugas

Jumat, 03 Januari 2020
Drs Jufri M.Si, Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima. Foto US /Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Setelah 36 tahun mengabdi untuk negara sebagai aparatur sipil negara (ASN), Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima, Drs Jufri M.Si, purna tugas atau pensiun.

Tak terhitung pengalaman, suka dan duka yang dilalui pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Tenaga Kerja dan Transmigrasi era mantan Wali Kota Bima, almarhum Drs H Nur Latif ini.

Drs Jufri mengaku lega karena dapat pensiun dengan tenang sejak awal tahun 2020, tanpa meninggalkan hal yang mengganjal selama melaksanakan tugas sebagai ASN atau kepala OPD. “Alhamdulillah sudah selesai tugas, tidak ada hal-hal yang mengganjal. Itu berkat Allah, sehingga bisa pensiun dengan tenang, main dengan cucu-cucu,” ujarnya, Kamis (2/1/2019).

Selama bertugas di lingkup Pemerintah Kota Bima, Drs Jufri M.Si pernah bertugas sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bima, pada tahun 2007-2012, Kepala BPPKB Kota Bima, Staf Ahli Wali Kota Bima, dan terakhir sebelum pensiun, menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, tahun 2016 hingga memasuki masa pensiun. Sebelum itu, Drs Jufri M.Si pernah menduduki jabatan eselon III, sebagai Kabag TU/ Sekretaris Dinas Dikpora, dan Kabag TU/ Sekretaris Dinas PU dan Kimpraswil. 

Pada, Kamis (2/1/2019), Wali Kota Bima  menetapkan Ir Imam BP sebagai penggantinya yang menjabat sebagai pelaksana tugas, mantan Kepala Dinas Tata Kota pada era mantan Wali Kota Bima, almarhum HM Nur Latif.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2018, Asisten Pembangunan Setda Kota Bima, Ir Hj Rini Indriani menyampaikan apresiasi kepada Drs Jufri M.Si yang tetap gigih melaksanakan tugas seperti kegiatan Rakor Ketenagakerjaan ketika akhir tahun 2018 dan menjelang hitungan hari masa pensiun sebagai ASN dan pejabat di Kota Bima.

Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima itu, berharap Drs Jufri tetap membangun komunikasi dan bersilaturahmi dengan para pejabat di Kota Bima. Memberikan sumbangsih pemikiran demi kemajuan Kota Bima.

Meskipun sudah pensiun, Pemkot Bima tetap membutuhkan sumbangsih pemikiran dan saran dari para pejabat yang purna tugas. “Kita semua yang ASN juga akan melewati tahap yang sama, memasuki masa pensiun,” ujar Hj Rini Indriani. [RD]