Agus Salim Beri Bantuan Buku dan Satu Unit Dispenser Dilengkapi Galon dan Air di SDN 37 Woja -->

Iklan Semua Halaman

.

Agus Salim Beri Bantuan Buku dan Satu Unit Dispenser Dilengkapi Galon dan Air di SDN 37 Woja

Saturday, January 18, 2020
Brigadir Agus Salim dan Kepala SD Negeri 37 Woja, M. Siddik, S.Pd.SD saat serah terima bantuan. foto ist

Dompu, Berita11.com - Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Polres Dompu Brigadir Agus Salim, Sabtu, (18/1/20) pagi melakukan gerakan peduli di dunia pendidikan, dengan memberikan bantuan buku belajar dan buku cerita di salah satu sekolah pedalamannya yang juga wilayah binaannya yang terletak di Dusun Amamaka yakni SD Negeri 37 Woja.

Tak hanya itu, Brigadir Agus Salim juga memberika bantuan berupa satu unit dispenser dan dilengkapi dengan galon beserta air. Dan bantuan itu itu diterima oleh Kepala SDN 37 Woja, M. Siddik, S.Pd.SD bersama beberapa dewan guru sedangkan Brigadir Agus Salim didampingi Kepala Dusun setempat yaitu Dedi.

Agus Salim kepada Berita11.com mengatakan, pemberian bantuan itu dilakukan atas kepedulian sosok polisi yang dikenal berhati mulia ini terhadap dunia pendidikan. Selain itu, agar dapat mencerdaskan anak-anak, sebab pelajar merupakan generasi penerus bangsa.

“Kami menyerahkan bantuan buku 30 lembar dan Dispenser, galon dan air minum kepada SD Negeri 37 Woja Desa Bakajaya itu. Pelajar merupakan aset bangsa yang sangat berharga dalam meneruskan dan mengisi pembangunan di daerah,” uajr Agus.
 
Brigadir Agus saat mengajarkan peserta didik untuk cara penggunanaan dispenser saat menggabil air minum. foto ist
Menurut pria yang baru saja bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa itu, pelajar harus memiliki karakter yang unggul sehingga bisa bersaing dalam menghadapi era globalisasi mendatang serta kecanggihan teknologi yang sangat pesat. Untuk itu, peserta didik harus sehat, apalagi air yang dikonsumsi peserta didik itu kurang baik untuk kesehatan.

“Bantuan itu adalah murni dari pribadi saya, karena saya merasa kasian melihat kondisi anak-anak di Sekolah itu yang mengkonsumsi air minum dari air sumur bor di sekolah itu, apalagi, saat ini air di sumur itu tidak bersih karena musim penghujan, tidak baik untuk kesehatan,” tutur Agus.

Dengan melihat keadaan itu, Agus menambahkan, hatinya muali terketuk untuk mengambil inisiatif untuk menyalurkan bantuan tersebut, apalagi di wilayah pedalaman seperti itu susah mendapatkan air bersih.

“Dari sinilah hati saya tergerak untuk bisa membantu anak-anak ini karena mereka bukan anak-anak di kota yang bisa membawa air kemasan (air bersih, red) dari rumah mereka tapi karena mereka adalah mayoritas anak-anak buruh tani di dusun itu,” terangnya.
Yang menggunakan baju hitam sebelah kiri Kepala Dusun Amamaka Dedi Baju Merah Kepala Sekolah dan Agus Salim saat foto bersama siswa. foto ist
Sementara, Kepala SD Negeri 37 Woja, M. Siddik beserta sejumlah guru sangat mengapresiasi terhadap Bhabinkamtibmas yang telah membantu serta meringankan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah itu.

“Saya sebagai Kepala SD Negeri 37 Woja sangat senang dan berterima kasih dengan giat yang dijalankan pak Bhabinkamtibmas, karena ini sangat membatu kami dalam hal kegiatan PKBM khususnya di sekolah ini,” ujar Kepala SD Negeri 37 Woja.

Untuk diketahui, bahwa SD Negeri 37 Woja memiliki peserta didik sebanyak 57 orang yang merupakan anak-anak di dusun itu. Dan SD Negeri 37 Woja, dibangun pada tahun 1991 dengan 6 ruang kelas termasuk ruang kepala sekolah dan ruang guru dan jumlah gurunya sebanyak 15 orang termasuk kepal sekolah. [RIS]