Akbar Tanjung: 2024 adalah Tahun Emas bagi Seluruh Kader HMI, Harapannya hingga jadi RI 1 -->

Iklan Semua Halaman

.

Akbar Tanjung: 2024 adalah Tahun Emas bagi Seluruh Kader HMI, Harapannya hingga jadi RI 1

Monday, January 20, 2020
Mantan Pengurus Besar HMI Sekaligus Pendiri Cipayung, Ir Akbar Tanjung Menjadi Pembicara pada LK II HMI yang Digelar di Kota Bima, Senin (20/1/2020). Foto AD/ Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Tokoh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Dr Ir Akbar Tanjung menjadi pembicara pada latihan kader dua/ LK 2  (intermediate training) yang digelar HMI Cabang Bima, Senin (20/1/2020). Mantan Ketua DPR RI ini memotivasi kader HMI agar bersemangat menghadapi tahun emas 2024 bagi HMI.

Mantan Mensesneg dan Menpora Republik Indonesia ini,  momotivasi para kader HMI, khususnya peserta LK 2 di Kota Bima agar dapat mengisi ruang perjuangan bangsa, diharapkan bisa menjadi pejabat-pejabat penting. Pada tahun mendatang  kadejuga adadiharapkan ada kader HMI yang menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

“Maka dari itu, kita harus bisa menjaga nilai-nilai yang melekat pada diri HMI. Yaitu nilai keislaman dan kenegaraan. Kita harus menyiapkan diri mulai sekarang menghadapi tahun 2024.  Karena di tahun itu nanti adalah tahun emas bagi seluruh kader himpunan (HMI) yang ada di seluruh Indonesia,” katanya.

Dikatakannya, HMI dan KAHMI sebentar lagi akan dihadapkan problem tingkat nasional maupun tingkat daerah. Maka dari itu, juga harus menjadi contoh yang baik bagi generasi lebih luas, yaitu indonesia.

“Nagara kita adalah negara yang majemuk. Kalau kita konsisten dalam berorganisasi, maka akan ada orang dari lingkungan himpunan (HMI) dan sekarang sudah ada yang mulai muncul beberapa nama yang ada birokrasi maupun kepada daerah,” ujar pendiri  Forum Komunikasi Organisasi Mahasiswa Ekstra Universiter atau Cipayung, yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Pemukiman Indonesia era Presiden Soeharto ini, juga mengingatkan, latihan kepemimpinan di lingkup HMI harus ditingkatkan mulai dari tingkat komisariat, cabang ,Badko maupun PB.

267 Juta Jiwa, Indonesia Negara Islam Terbesar di Dunia

Akbar Tanjung meningatkan, Indonesia adalah negara Islam terbesar di dunia, maka para kader HMI harus menguatkan nilai-nilai keislaman. “Jadi saya berharap pada seluruh kader Himpuna Mahasiswa Islam,  harus Ikut membagun negara Indonesia ini sebagai negara yang majemuk, dengan mengedapankan nilai-nilai Islam yang berindonesia. Tujuan HMI menjaga UUD 1945 dan Pancasila sebagai idiologi bangsa dan negara,” katanya.

Menurutnya kalimat Ketuhanan yang Maha Esa itu adalah tauhid bagi kita, itu tidak bisa diganggu atau digugat lagi. “Jadi kita sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam mempunyai  tujuan yang jelas untuk membangun sebuah negara yang berdaulat, yang berlandaskan nilai-nilai keislaman, yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam,” katanya.

Selain itu, bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT. “Maka setiap langkan kita harus mengedepankan nilai-nilai keislaman kita terhadap negara dan bangsa kita,” katanya.

Kegiatan LK 2 yang digelar HMI Cabang Bima berlangsung di Hotel La Ila Kota Bima Jalan Soekarno Hatta Kota Bima. Kegiatan juga dihadiri Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukrin dan Ketua KAHMI Kabupaten Bima, Drs H Supratman M. Si serta Master of Trainer M. Subhan. [AD]