Akhiri Hidup, Siswi SMKN di Bima Minum Racun Hama -->

Iklan Semua Halaman

.

Akhiri Hidup, Siswi SMKN di Bima Minum Racun Hama

Wednesday, January 22, 2020
Orang Tua Korban Terpukul Mengetahui Anak Semata Wayangnya Menghakhiri Hidup.


Bima, Berita11.com— Entah apa yang terbesit dalam pikiran Vika Aprilia, pelajar kelas 2 SMKN 1 Woha Kabupaten Bima. Remaja yang akrab disapa Utari, warga RT 03/01 Desa Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima ini, nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum racun hama, merek Lanate, Rabu (22/1/2020).

Aksi dilakukan Utari di dalam kamarnya, sekira pukul 13.00 Wita. Belum diketahui penyebab anak tunggal dari pasangan Zainuddin Mansyur dan Suharti ini.

Aksi korban baru diketahui setelah sang ibu, Suharti mendengar suara aneh dari dalam kamar korban. Saat hendak membuka kamar putrinya itu, kondisi pintu terkunci dari dalam. Suharti yang semakin cemas, kemudian memanggil tetangga untuk mendobrak pintu kamar Utari.

Setelah pintu kamar tersebut berhasil dibuka, semua tetangga terperangah melihat kondisi korban terbaring kaku dengan kondisi mulut berbusa. Sejumlah keluarganya berupaya membawa korban ke Puskesmas Belo. Namun nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan.

Jainuddiin Mansur, tampak tak kuasa menahan air matanya. Ia tak menyangka anak semata wayangnya itu, nekat mengakhiri hidup dengan meminum racun hama.

Ibu korban, Suharti paling terpukul atas kejadian tersebut. ia benar-benar tak menyangka, putri semata wayang yang disayangnya sejak kecil, akan pergi meninggalnya selamanya.

Peristiwa bunuh diri yang dilakukan putrinya itu, ketika dia dan suaminya tidak berada di rumah mereka. Ketika itu, suaminya sedang bekerja di sawah, sedangkan dirinya adiknya yang baru keluar dari RSUD Bima, setelah menjalani operasi.

Setelah sempat dibawa ke Puskesmas Belok, jenazah siswi SMKN 1 Woha ini dibawa pulang menggunakan ambulan Puskesmas setempat. Sesuai rencana kerabatnya, korban akan dimakamkan di TPU Desa Runggu, Kamis (23/1/2020) besok. [AD]