Aktivis Muda Edian Lubis Yakin Petahana Tumbang pada Pilkada Kabupaten Bima, ini Alasannya -->

Iklan Semua Halaman

.

Aktivis Muda Edian Lubis Yakin Petahana Tumbang pada Pilkada Kabupaten Bima, ini Alasannya

Sunday, January 26, 2020
Edian Lubis. Foto AD/ Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Aktivisi Muda, Edian Lubis yakin kekuatan petahana yang juga politisi Partai Golkar, Hj Indah Dhamayanti Putri SE akan takluk pada Pilkada 2020. Hal itu merujuk kuatnya masyarakat yang menyuarakan arus perubahan untuk Kabupaten Bima, sehingga terwujud wajah daerah yang lebih baik.

Ia berpendapat, jika paket pasangan Drs H Syafruddin M Noer M.Pd dan Adi Mahyudin SE terwujud pada Pilkada Kabupaten Bima, maka akan menjadi lawan tangguh yang dapat menumbangkan petahana.

“Saya perpendapat kalau H Syafruddin dan pasangan Adi Mahyudin serius dalam kontes Pilkada Kabupaten Bima, (maka) IDP pasti akan terancam. Karena di bergai penjuru Kabupaten Bima hari ini ektabilitas IDP sudah mulai menurun,” kata Edian di Woha, Sabtu (25/1/2020).

Menurut Edian, elektabilitas IDP tergerus karena gaya kepemimpinannya selama hampir lima tahun terakhir. Karena belum ada satupun standar atau pijakan yang bisa menjadi alasan kuat bagi masyarakat untuk kembali memilihnya pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bima 2020.

“Di sinilah dalam pandangan saya kemenagan lawan politik IDP untuk bisa meraih kemenangan dalam kontes politik tahun 2020 ini,” katanya.

Edian menglaim, di berbagai penjuru, masyarakat Bima menginginkan H Syafruddin dan Ady Mahyudin  menjadi Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima. Menurutnya,  masyarakat Bima penah marasakan geliat pembangunan saat H. Syafruddin memipin satu setengah tahun Kabupaten Bima.

“Apalagi  kalau dia memimpin selama lima tahun, maka Bima akan bersinar dan tidak ada masalah dalam tingkat OPD dan di tingkat desa, maka dari itu lahir semua masyarakat Bima ingin mendorang mantan Bupati Bima ini untuk melawan kekuatan dinasti,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto, lembaga kajian politik di Nusa Tenggara Barat, menilai bahwa ada kejutan pada pelaksanaan Pilkada serentak di Nusa Tenggara Barat, termasuk di Kabupaten Bima, termasuk di antaranya munculnya figur muda dan figur baru melalui kekuatan arus perubahan yang dapat menumbangkan petahana pada Pilkada serentak 2020.

Menurut pengamatan Mi6, wakil kepala daerah bisa menjadi salah satu pesaing hebat bagi petahana untuk kembali berkuasa. Hasil Pemilu 2019 dengan hasil banyak calon petahana yang tumbang, menjadi inspirasi pada Pilkada serentak 2020.

Sementara itu, sebelumnya, Partai Golkar Kabupaten Bima, melalui Wakil Sekretaris, Dafullah M.Pd, menyatakan partai beringin masih mengusung IDP sebagai bakal calon Bupati Bima pada Pilkada 2020. Sosok Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima itu dianggap masih memiliki power atau kekuatan elektabilitas.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Partai Golkar menetapkan 6 figur bakal calon Wakil Bupati untuk IDP, di antaranya Drs H Dahlan M Noer M.Pd dan H. Herman Edison, pengusaha tambang asal Soromandi Kabupaten Bima. [AD/RD]