Atlet PS STKIP Tamsis Bima Menuju Gelanggang Internasional di Bali -->

Iklan Semua Halaman

.

Atlet PS STKIP Tamsis Bima Menuju Gelanggang Internasional di Bali

Wednesday, January 22, 2020
Atlet Pencak Silat Kabupaten Bima yang Juga Mahasiswa PJKR  STKIP Taman Siswa Bima, M Riski Pradita akan Menjadi Wakil Indonesia padsa Kejuaraan Internasional Pencak Silat yang akan Berlangsung di Bali, 23 Januari 2020.


Bima, Berita11.com—Menaklukkan lawan pada ajang bergengsi adalah harapan setiap petarung. Apalagi, jika sampai ke tingkat internasional. Adalah M. Riski Pradila, mahasiswa Prodi PJKR STKIP Taman Siswa Bima yang akan menuju gelanggang pencak silat (PS) internasional di Bali.

“Kami akan berangkat ke Bali untuk pertandingan pencak silat internasional. Ada delapan negara yang akan terlibat menjadi peserta. Di antaranya, Malaysia, Singapura, Thailand, Papua Nugini dan Vietnam,” katanya  di ruang kerja Ketua STKIP Tamsis Bima, Rabu (22/1/2020).

Dengan sejumlah pengalaman bertarungnya selama ini, mahasiswa semester 1 itu merasa yakin mampu membawa nama baik kampus merah. Pengalaman yang pernah ditorehkan M. Riski Pradila adalah empat kali mengikuti pertarungan tingkat provinsi.

“Saya mendapatkan dua medali emas di tingkat provinsi NTB, Gubernur Cup dan tingkat pelajar. Pengalaman itu cukup sebagai modal saya untuk bermain di ajang internasional," katanya.

Dari delapan negara tersebut, Indonesia memperbolehkan setiap perguruan untuk mendaftar, sedangkan untuk negara lain, hanya diperbolehkan mengirim satu kontingen.

“Saya kebetulan cuma sendirian yang berangkat mewakili kampus (STKIP Tamsis Bima, red).  Saya sangat ingin kampus ini terkenal lewat pencak silat. Untuk Kejuaraan di Bali, kami sudah daftar. Pertandingannya tanggal 23 Januari 2020 ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kelompok latihan (Kolat) pencak silat dibuka di kampus merah. Selain karena ingin meneruskan bakat, dirinya juga akan mengajak mahasiswa lain untuk cinta pada olahraga khas Indonesia itu. “Kalau bisa, ya buka cabang (Kolat) pencak silat di kampus ini. Biar kalau ada pertandingan atau kejuaraan, bisa wakili lagi,” harapnya.

Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman M.Si yang dimintai restunya pada atlet PS, menyampaikan, tugas STKIP Tamsis Bima adalah terus membuka diri. Mendorong mahasiswa berbakat untuk mengembangkan diri melalui berbagai lomba dari tingkat lokal, nasional sampai internasional.

“M. Riski ini salah satu aset di Cabor pencak silat, masih semester satu dan masih panjang masa depannya, kita doakan untuk mendapat hasil terbaik,” tutupnya. [AN]