Baru Tiga Bulan Menjabat, Kabag AP Digeser, Bupati Bima juga Mutasi Sejumlah Pejabat Eselon II

Iklan Semua Halaman

.

Baru Tiga Bulan Menjabat, Kabag AP Digeser, Bupati Bima juga Mutasi Sejumlah Pejabat Eselon II

Selasa, 07 Januari 2020
Ilustrasi. Image Source.

Bima, Berita11.com— Selain merotasi pejabat eselon III dan IV, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE juga menggeser sejumlah pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas, Senin (6/1/2020). Dari ratusan orang yang dilantik, Zainal Arifin ST MT (Pembina IV/a) yang dilantik sebagai Kabag AP Setda Kabupaten Bima, pada Oktober 2019 lalu, kemarin juga dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perkim Kabupaten Bima.

Pelantikan digelar di kantor Bupati Bima, Senin (6/1/2020) sekira pukul 16.30 Wita. Sejumlah pejabat eselon II yang dilantik di antaranya Putarman SE,  dilantik sebagai  Asisten I Urusan Pemerintahan Setda Kabupaten Bima, Ir Heru dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bima, Ir Rendra Farid yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup,  dilantik sebagai Kadis Peternakan Kabupaten Bima, Drs Muzakir, M.Sc yang sebelumnya menjabat Kepala BAPPEDA,  dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Drs Sahrul, yang sebelumnya menjabat Kepala BKD,  dilantik sebagai Kepala Dinas P3AP2KB.

Selain itu, Drs Aris Munandar,  yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas P3AP2KB,  dilantik sebagai Kepala DPMPTSP, Agussalim, M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP, dilantik sebagai Kepala BKD. 

Sementara itu, pejabat eselon III lain yang dilantik yaitu Abdul Muis, S. Sos,  yang sebelumnya menjabat Sekretaris Satuan Pol PP dilantik sebagai Sekretaris Bakesbangpol,  Syaifudin, S. Sos,  yang sebelumnya menjabat Kabid Pamwalwas,  dilantik sebagai Sekretaris Satuan Pol PP, Irwansyah, S.Sos, sebelumnya Kanit Intel Satuan Pol PP, dilantik sebagai Kasi Pengawasan Pol PP

Pejabat lainnya yang dilantik Abdul Kadir, S.Sos,  dilantik sebagai Kasi Trantib Kantor Camat Tambora dari sebelumnya PTI Kecamatan Donggo. Selain itu, Masud, S.Sos, dilantik sebagai Kasi Trantib Kecamatan Sanggar,  Alimin yang sebelumnya di PTI Pol PP Kecamatan Palibelo dilantik sebagai Kasubag Kepegawaian Kecamatan Palibelo.

Saat memimpin mutasi, rotasi dan degradasi pejabat, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE menyatakan, mutasi yang dilaksanakan tidak memuaskan hati semua orang yang diberikan amanah.

“Saya harap kepada para pejabat yang telah dilantik agar dapat bekerja secara profesional, bekerja sepenuh hati dan tidak pernah mengeluh,”tandasnya.

Bupati IDP juga menekankan menyelesaikan tugas sesuai  tanggung jawab masing-masing. “Hari ini kita melantik hampir 300 pejabat. Selain pengukuhan, adanya nomenklatur yang baru,” katanya.[RD]