Bhabinkamtibmas Bakajaya Polsek Woja Beri Bantuan Kursi Roda pada Anak Disabilitas

Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas Bakajaya Polsek Woja Beri Bantuan Kursi Roda pada Anak Disabilitas

Jumat, 03 Januari 2020
Brigadir Agus Salim, Babinsa dan Kepala Desa Bakajaya saat memberikan bantuan kursi roda buat Levis Ardiansyah. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Pasangan Junaidin dan Ma’ani sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian, karena telah memberikan bantuan sebuah kursi roda kepada putranya Levis Ardiansyah 13 tahun yang mengalami disabilitas.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas Bakajaya Polsek Woja Polres Dompu Brigadir Agus Salim di rumahnya yakni di Dusun Rasanae Selatan Desa Bakajaya. Saat penyerahan bantuan tersebut Agus Salim ditemanin Babinsa dan Kepala Desa setempat, Jumat (3/1/20) pagi.

Agus Salim kepada Berita11.com mengatakan, pemberian kursi roda kepada warga binaannya itu merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, apalagi sosok Polisi yang dikenal berhati mulia ini memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap warga, lebih khusus warga yang kurang mampu.

”Kita memberikan bantuan buat penyandang disabilitas berupa satu buah kursi roda itu, adalah bentuk dari kecintaan kami sebagai aparat kepolisian, disamping itu juga hati saya sangat sedih ketika melihat anaknda Levis Ardiansyah sejak lama mengalami keadaan begitu, aku marasa prihatin,” ungkap Agus

Menurut Agus, putra yang biasa disapa Levis ini mengalami lumpuh layu sejak dilahirkan, akibat kendala biaya untuk pengobatan akhirnya kedua orang tuanya memilih berdiam diri. Dan Levis sendiri merupakan putra bungsu dari pasangan Junaidin dan Ma’ani.

“Adek Levis merupakan anak terakhir dari enam bersaudara. Kedua orang tuanya adalah buruh tani, sehingga sampai saat ini mereka belum bisa membawa adek Levis berobat ataupun belikan dia kursi roda,” ungkap Agus yang kutib dari cerita orang tuanya Junaidin.

Dikatakan Agus, meski Levis sendiri merupakan warga binaannya, dirinya tidak mengetahui bahwa Levis mengalami disabilitas, hal itu diketahui melalui Ketua Yayasan Endri foundation (EF) Kabupaten Dompu Irfan.

“Saya sendiri tahu dari teman saya Irfan, ternyata keseharian adek Levis ini hanya bisa tidur dan duduk saja ditempat tidurnya dan jika tidak dibopong maka dia tidak bisa berpindah ketempat lain,” terang Agus.

Kursi roda yang diberikan kepada Levis, Agus menambahkan, dibawa dari Lombok Timur saat cuti beberapa waktu lalu, dirinya berharap, dengan adanya kursi roda itu lebih mudah untuk Levis ketika berajak kemana-mana dan tentunya sangat bermanfaat buat Levis.

“Mudah-mudahan adek Levis tidak perlu diangkat atau dibopong lagi bila ingin pindah tempat duduk serta bisa diajak jalan-jalan keliling kampung menggunakan kursi rodanya dan keluarganya sangat-sangat senang dan bahagia,” pungkas Agus. [RIS]