Bhabinkamtibmas Polsek Woja dan Warga Dusun Amamaka Kerja Bakti Bangun Masjid

Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas Polsek Woja dan Warga Dusun Amamaka Kerja Bakti Bangun Masjid

Kamis, 16 Januari 2020
Brigadir Agus Salim dan Warga Dusun Amamaka saat bergotong royong mengangkut batu untuk pembangunan pondasi Masjid. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Semangat gotong royong dan silaturahmi terus dilakukan anggota Polsek Woja Polres Dompu Brigadir Agus Salim sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya yang selalu ikut berpartisipasi pada kegiatan kemasyarakatan.

Bhabinkamtibmas bersama warga binaannya yang ada di Dusun Amamaka melaksanakan gotong royong penggalian tanah dan angkut batu untuk pemasangan pondasi pembangunan tempat beribadah (Masjid), Kamir (16/1/2020) siang.

Keikutsertaan Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Salim guna terjalin dan pererat tali silaturrahmi serta hubungan kerja sama yang baik antara aparat kepolisi lebih khususnya Polsek Woja dengan warga masyarakat.

Brigadir Agus Salim kepada Berita11.com mengatakan, disamping mengikuti kerja bakti, melalui kesempatan itu Agus juga tetap memberikan pesan Kamtibmas kepada warga binaannya.
Agus Salim dan Warga Dusun Amamaka sedang bergotong royong. Foto ist
"Giat ini sendiri kami lakukan sebagai bentuk kebersamaan segenap element masyarakat dalam hal pembangunan tempat Ibadah serta sebagai bentuk kedekatan kami dengan Masyarakat," kata Agus.

Menurut Agus, pembangunan Masjid itu rencananya akan dimulai besok, Jumat (17/1) pagi sekira pukul 09.00 Wita. Sekaligus akan dilakukan Jumat bersih dengan warga binaannya.

"Bhabinkamtibmas juga didampingi Kepala Dusun Dedi dan lebih kurang 20 orang warga rencananya besok akan dilakukan peletakan batu pertama dalam proses pembangunan Masjid dan dilanjutkan dengan giat Jumat bersih Pemerintah Desa dan warga Dusun Amamaka," terangnya.
Brigadir Agus Salim sedang menggali tanah untuk pemasangan pondasi pembangunan Masjid. Foto ist
Selain memberikan pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kepada warga binaannya lebih khusus warga Dusun Amamaka bahwa kegiatan gotong royong seperti itu jangan dihilangkan sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan apalagi kegiatan semacam itu bernilai tinggi di mata Allah SWT.

Selain ikut berpartisipasi tenaga, Bhabinkamtibmas juga ikut memberikan bantuan material untuk pembangunan Masjid itu berupa semen. Hal itu yang juga mendapatkan apresiasi dari warga binaannya.

"Saya juga, insya allah akan menyumbangkan semen sebanyak 15 sak, ketika mulai pembangunan temboknya nanti," janji Brigadir Agus Salim. [RIS]