Ciptakan Generasi Beriman dan Berakhlak Mulia, Bhabinkamtibmas Gandeng Tokoh Agama

Iklan Semua Halaman

.

Ciptakan Generasi Beriman dan Berakhlak Mulia, Bhabinkamtibmas Gandeng Tokoh Agama

Kamis, 30 Januari 2020
Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Salim dan Ustazd Husain, SP bersama peserta didik. foto ist

Dompu, Berita11.com - Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Brigadir Agus Salim bersama salah satu tokoh agama yakni Ustadz Husain, SP mendatangi tempat pendidikan rumah belajar Al Husain di Dusun Wodi Desa Bakajaya, Rabu (30/1/20) malam. Kedatangan itu dalam rangka menciptakan generasi yang beriman dan berakhlak mulia.

Sosok polisi yang berjiwa sosial yang tinggi ini mengajak ustadz Husain, yang juga guru ngaji di tempat pendidikan rumah belajar Al-Husain itu berniat untuk dibuatkan tempat pengajian itu berukuran lebih besar lagi supaya muat anak-anak pelajar satu desa.

Brigadir Agus Salim kepala Berita11.com mengatakan, hal itu dilakukan, selain bertujuan untuk menciptakan generasi yang beriman dan berakhlak mulia, bisa menyaksikan secara langsung proses belajar mengajar di tempat tersebut.

“Kedatangan saya juga di sini agar bisa melihat secara langsung proses belajar agama dari peserta didik di sini, yang saya pribadi merasa sudah sangat bagus, walaupun masih terkendala sarana dan prasarana,” ungkap Agus.

Menurut Agus Salim, pembangunan sarana dan prasarana itu, nantinya akan koordinasikan dengan pihak desa setempat serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada khususnya di Desa Bakajaya.

“Jumlah murid di tempat itu, sekitar 35 orang anak dan giat pembelajaran dilakukan setiap habis sholat magrib sampai sholat isya tidak menutup kemungkinan bisa dimintai bantuan dari berbagai unsur nantinya,” terangnya.
 
Brigadir Agus Salim sedang mengajar anak-anak di rumah belajar Al-Husain. foto ist
Dikatakanya, jika tidak diajarkan nilai-nilai agama, akidah atau Akhlak sejak kecil tentu mereka tidak akan ada ilmu sebagai penguat jiwa mereka atau bekal di akhirat kelak, apalagi di dompu banyak sekali kasus-kasus mencoba bunuh diri, saling membunuh dan lain sebagainya, itu dikarenakan tidak adanya ilmu-ilmu agama yang melekat dalam diri mereka.

“Hal itu juga perlunya kesadaran kita sebagai orang tua tentang pentingnya mengajarkan anak-anak sejak dini, nilai-nilai ataupun pengetahuan agama kepada anak-anak mereka, jika sudah ditanamkan ilmu-ilmu agama dalam diri mereka insya allah akan selamat hidupnya di dunia wal akhirat,” terang Agus.  

Untuk itu, Bhabinkamtibmas dan ustadz Husain sepakat kedepan untuk mengajarkan nilai-nilai aspek kesopanan dalam hidup keseharian (norma) ingin mengembangkan itu semua demi terciptanya generasi penerus Bangsa yang berilmu dan berakhlak.

Apalagi, kata Agus, di tempat rumah belajar Al-Husain itu banyak program yang diajarkan yang bukan hanya nilai agama saja tetapi ada juga pembelajaran keterampilan lainnya.

“Di sana juga (rumah Al-Husain, red) berbagai macam program kreatif yang diajarkan seperti belajar ceramah atau dakwah, menghafal Al-Qur’an dan latih menulis Kaligrafi, untuk itu butuh sarana yang lebih luas lagi,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Salim langsung menyumbangkan sejumlah buku pelajaran diantaranya, kitab suci Al-Qur'an sebanyak Tujuh unit, buku Iqro enam buah, buku kamus bahasa inggris dan buku tahfiz Al-Qur'an. [RIS]