Curi Laptop Teman Karib, Mahasiswa di Bima Berakhir di Bui -->

Iklan Semua Halaman

.

Curi Laptop Teman Karib, Mahasiswa di Bima Berakhir di Bui

Friday, January 17, 2020
Mahasiswa Terduga Pencuri Laptop Dibekuk Polisi, Jumat (17/1/2020).

Bima, Berita11.com— Polisi menangkap pemuda berinisial P (23 tahun), mahasiswa salah satu kampus di Kabupaten Bima karena mencuri laptop milik Romansyah, pemuda 23 tahun, warga  Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Jumat (17/1/2020).

P kepergok anggota Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Bima, saat memegang laptop hasil curiannya, ketika berada di rumah rekannya berinisial AW di Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo melalui Kasubag Humas Polres setempat, AKP Hanafi menjelaskan,  penangkapan terduga pelaku berdasarkan laporan pengaduan Polsek Donggo, 12 Januari 2020 lalu.

Dijelaskannya, peristiwa pencurian laptop milik korban terjadi pada  Sabtu, 11 Januari 2020. Pada pagi sekira pukul 06.00 Wita korban bangun dan melihat laptopnya berada di samping tempat tidurnya. “Kemudian korban menutup laptop tersebut dengan menggunakan selimut. Setelah itu korban pergi ke sawah. Pukul 13.00 Wita korban kembali ke rumahnya dan melihat laptop tersebut sudah hilang,” ujar Hanafi.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Polres Bima melakukan penyelidikan. Sekira pukul 16.30 Wita, anggota mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang hendak menjual laptop, di mana ciri-ciri laptop tersebut sama persis dengan laptop milik korban yang hilang.

“Setelah dilakukan identifikasi terhada orang yang akan jual laptop tersebut. Didapatkan inisial A.W warga Desa Samili Kecamatan Woha. Setelah dilakukan penyelidikan keberadaan AW , bahwa AW sedang berada bersama inisial P,” ungkap AKP Hanafi.

Pada Jumat  pagi, anggota Opsnal Polres Bima mendapatkan  informasi bahwa A.W dan temannya berinisial P akan melakukan transaksi jual beli satu unit laptop di Desa Samili. 

“Dari info tersebut sekitar pukul 07.30 Wita anggota melakukan penggerebekan di rumah A.W di Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima dan menemukan terduga inisial P bersama BB laptop milik korban,” katanya.

Berdasarkan hasil introgasi terhadap AW, diperoleh keterangan bahwa yang memiliki laptop tersebut adalah P. Kemudian setelah melalui proses interogasi, P mengakui bahawa dia seorang diri mengambil laptop tersebut di rumah korban.


“Di mana dia dan korban adalah teman baik. Selanjutnya terduga inisial P dibawa dan diamankan ke Mako Polres Bima beserta barang bukti,” pungkasnya. [AD]