Diduga Alami KDRT, Ibu Muda asal Langgudu Tewas -->

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Alami KDRT, Ibu Muda asal Langgudu Tewas

Friday, January 31, 2020
Korban KDRT di Desa Rupe Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima saat Divisum Luar oleh Tim Medis Puskesmas Langgudu, Jumat (31/1/2020) Sore.


Bima, Berita11.com— Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial SY (24 tahun), warga Desa Rupe Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, diduga mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga tewas, Jumat (31/1/2020).

Informasi yang diperoleh Berita11.com, kasus KDRT bermula percecokan korban dengan suaminya berinisial SL (25 tahun) pada Kamis (30/1/2020) malam.  Kemudian berlanjut pada Jumat pagi hari sekira pukul 09.00 Wita,  terduga pelaku membangun istrinya untuk sarapan, namun sang istri menolak, sehingga pelaku kalap dan memukul istrinya.

Setelah memukul korban, pelaku membawa istrinya ke Puskesmas Langgudu untuk ditangani secara medis. Setelah itu, dua jam kemudian, korban dirujuk ke RSUD Bima di Kota Bima. Namun  korban dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan menuju RSUD Bima di Kota Bima.

Setelah itu, Jumat siang korban dibawa kembali ke rumah duka di Desa Rupe Kecamatan Langgudu. Pihak dokter Puskesmas Langgudu melaksanakan visum terhadap korban. Setelah itu, korban dibawa ke kampung halamannya di Kecamatan Lambu untuk dimakamkan.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas Polres setempat, AKP Hasnun membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Menurut Hasnun, sesuai informasi awal yang diterima pihaknya dari Kapolsek Langgudu, bahwa tersangka kasus KDRT tersebut diamankan di Polsek Langgudu dan Sabtu besok akan dibawa ke Mako Polres Bima Kota. [US]