Diduga Hendak Lakukan Transaksi Sabu-sabu, Seorang Pria di Dompu Dibekuk Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Hendak Lakukan Transaksi Sabu-sabu, Seorang Pria di Dompu Dibekuk Polisi

Rabu, 08 Januari 2020
SF alias Ifan dan sejumlah BB saat diamankan di Mako Polres Dompu. foto ist

Dompu, Berita11.com -  Sepandai-pandainya tupai melompat, suatu saat akan jatuh juga, mungkin pribahasa inilah yang pantas untu seorang pria berinisial SF alias Ifan warga Lingkungan Ginte, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu NTB.

Petualangan pria berusia 27 tahun ini harus berakhir di tangan Tim Opsnal Sat. Res. Narkoba Polres Dompu. SF dibekuk polisi karena diduga hendak melakukan transaksi atau mengedarkan narkoba jenis Sabu-sabu di depan Pasar Wodi, Desa Bakajaya, Selasa (07/01/20) sekira pukul 17.00 Wita.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH.SIK melalui Kasat Narkoba IPTU Adhar, S.Sos mengungkapkan, penangkapan itu berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat, tim opsnal yang dipimpin Bripka Masrun langsung bergerak dan melakukan pengintaian disekitar lokasi yang diduga sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkoba.

Namun tak berlangsung lama, lanjut Adhar, tim Opsnal yang lebih dulu tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) datang seorang laki-laki sesuai ciri-ciri yang telah dikantongi oleh tim Opsnal dengan gerak gerik yang mencurigakan.

“Tanpa pikir panjang tim opsnal langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan terhadap terduga pelaku, terduga tidak dapat berkelit setelah tim melakukan penangkapan sebelum barang haram itu sempat diedarkan”, ungkap Adhar pada Berita11.com saat dimintai keterangan terkait penangkapan.

Adhar menerangkan, tim berhasil temukan barang haram itu yang disimpan dalam bungkusan rokok Surya 12 sebanyak Enam gulung plastik klip transparan berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu - sabu, dan dari pengakuan terduga pelaku bahwa barang tersebut didapatkan dari wilayah Sumbawa yang rencananya akan diedarkan di Dompu.
 
Detik-detik penangkapan SF di TKP. foto ist
 “BB lainnya, Satu unit Handphon merek Nokia, Satu buah korek api, Satu unit sepeda motor Yamaha Vixion berwarna hitam dengan Nomor Polisi B 6245 UYA dan uang sebanyak tujuh puluh ribu rupiah,” beber Adhar.

Adhar menyebutkan, terduga pelaku dan sejumlah BB selanjutnya digiring ke Mapolres Dompu guna mempertanggungjawabkan atas perbuatannya sebagai mana yang tercantum dalam pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) huruf a UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun kurungan dan maksimal hukuman mati

“Untuk peyelidikan lebih lanjut, terduga pelaku dan BB dibawa dan diamankan ke Mako Polres Dompu untuk diproses lebih lanjut sesuai aturan yang berlaku di mata hukum,” terang Kasat Narkoba.

Pada kesempatan ini, Kasat Narkoba menghimbau terhadap warga masyarakat agar selalu berperan aktif dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba terutama di lingkungan sekitar tempat tinggal khususnya keluarga dalam upaya perang melawan narkoba yang telah menjadi musuh bersama yang cukup merasahkan. [RIS]