Disdukcapil Kabupaten Bima Pertegas Warga yang Berhak Mendapatkan E-KTP -->

Iklan Semua Halaman

.

Disdukcapil Kabupaten Bima Pertegas Warga yang Berhak Mendapatkan E-KTP

Rabu, 15 Januari 2020
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima, Drs Salahuddin. Foto AD/ Berita11.com.

Bima, Berita11.com— Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima mempertegas kategori warga yang berhak mendapatkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bima,  Salahuddin , SH, M.Si,menyebutkan kategori warga yang menjadi prioritas mendapatkan E-KTP yaitu, pelajar yang baru tamat SMA dan sederajat, pemilik E-KTP yang rusak karena bencana alam atau karena hilang.

“Kami mengimbau agar masyarakat yang ingin mendapatkan E-KTP agar hadir di Dinas Dukcapil,” imbaunya di Disdukcapil Kabupaten Bima, Selasa (14/1/2020).

Dikatakannya, sebagaimana ketentuan baru yang diatur dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri  Nomor 470/327/SJ , tertanggal 17 Januari  2014 perihal perubahan kebijakan dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan, E- KTP berlaku seumur hingga, sehingga masyarakat tak perlu memperpanjang masa berlaku E-KTP.

Dijelaskannya, ketentuan tersebut berlaku sejak tahun 2011 lalu. “Masyarakat tak perlu lagi datang memperpanjang E-KTP. Karena KTP elektronik berlaku seumur hidup,” jelas mantan pejabat Dinas Sosial Kabupaten Bima ini. [AD]