Enam Rumah Petani di Bima Ludes Terbakar

Iklan Semua Halaman

.

Enam Rumah Petani di Bima Ludes Terbakar

Senin, 06 Januari 2020
Kondisi Rumah Warga Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima yang Terbakar, Senin (6/1/2020) Pagi.

Bima, Berita11.com— Enam rumah petani di RT 11/05 Dusun Sari Kalampa Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima ludes terbakar, Senin (6/1/2020) sekira pukul 10.30 Wita. Belum diketahui penyebab jelas kebakaran, namun peristiwa ini menimbulkan kerugian yang ditaksir ratusan juta rupiah.

Enam rumah yang terbakar merupakan milik Aswad (26 tahun), Ibrahim  (37 tahun), Siti Sarifah  (60 tahun), Darwisdan Hadijah (40 tahun), Abdul Hadi (24 tahun), dan rumah milik H Ishaka (70 tahun).

Sesuai keterangan warga sekitar lokasi, api berawal dari rumah H. Ishaka, yang kemudian menyambar dengan cepat sejumlah rumah lain sekitar. Mengetahui kebakaran, warga meminta pertolongan dan sebagian  membantu memadamkan api menggunakan peralatan manual.

Tak lama, petugas piket pemadam kebakaran BPBD menerima laporan, kemudian menuju lokasi. Mobil damkar dan mobil tangki air langsung menyemprotkan air ke sejumlah rumah yang terbakar.


Anggota Polsek Woha yang dipimpin oleh Kapolsek setempat, IPTU Edy Prayitno bersama Camat Woha, Irfan DJ SH dan anggota Pol PP Kecamatan Woha tiba di TKP. Sekira pukul 10.40 Wita, api berhasil dipadamkan petugas Damkar Kabupaten Bima yang dibantu oleh warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Tiang rumah milik Aswad yang ludes terbakar, juga dirobohkan oleh warga untuk agar tidak menimpa warga. [RD]