Forkopim Kecamatan Kilo Bersinergi dengan Warga Desa Lasi dan Kiwu Bersihkan Sampah -->

Iklan Semua Halaman

.

Forkopim Kecamatan Kilo Bersinergi dengan Warga Desa Lasi dan Kiwu Bersihkan Sampah

Selasa, 07 Januari 2020
Unsur Forkopim Kecamatan Kilo dan Warga saat membersihkan Sampah. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopim Kec) Kilo Kabupaten Dompu NTB yang terdiri dari jajaran Polsek, anggota Koramil 1614-04, Kepala Desa Lasi dan Kiwu bersinergi dengan warga di dua desa yakni Desa Lasi dan Kiwu.

Forkopim Kecamatan dan warga di dua desa itu melakukan kerja bakti dengan membersihkan sampah dan ranting‐ranting pohon yang tersumbat atau nyangkut di bawah kolong jembatan yang terletak di perbatasan antara Desa Lasi dan Kiwu, Selasa (7/1/20) pagi.

Tumpukan sampah serta ranting pohon di bawah jembatan itu disebabkan karena terbawa oleh air hujan atau arus banjir yang akhir-akhir ini melanda wilalayah Kecamtan itu dan sekitarnya.
Saat pembersihan akar kayu dan pepohonan di kolong jembatan. Foto ist
Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom melalui Danramil 1614-04 Kilo Kapten Inf. M. Yamin menjelaskan, degan adanya kegiatan gotong royong pembersihan itu dilakukan guna mencegah luapan banjir ke pemukiman warga.

"Giat ini, selain mencegah terjadinya luapan air hujan atau banjir masuk ke pemukiman warga juga dapat melindungi persawahan serta ladang milik warga," ujar Danramil Kilo.

"Hal itu juga bentuk dari kepedulian anggota TNI dan POLRI terhadap masyarakat, lebih khusus masyarakat Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu," pungkas Kapten Inf. M. Yamin [RIS]