H Herman Edison Ungkap 4 Kali Diminta Gubernur Dampingi IDP -->

Iklan Semua Halaman

.

H Herman Edison Ungkap 4 Kali Diminta Gubernur Dampingi IDP

Kamis, 16 Januari 2020
Foto Bersama Tokoh Masyarakat Donggo Soromnadi saat Silaturahmi Akbar Keluarga Besar H Herman Alfa Edsion.

Bima, Berita11.com— Teka-teki siapa pendamping petahana tampaknya mulai menguak, bakal calon wakil bupati (Cawabup) Bima, H Herman Alfa Edison Missa (HAE) mengungkap dirinya empat kali diminta oleh Ketua Pemenangan PKS untuk Pilkada serentak di NTB, yang juga Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah M.Sc untuk mendampingi Hj Indah Dhamayanti Putri SE.

Hal tersebut diungkapkan HAE saat silaturahmi akbar dengan masyarakat Donggo-Soromandi di Paruga Toi Kantor Camat Donggo Kamis (16/1/2020) siang.

Saya bukan orang kota, tapi aslinya lahir di Desa Sai Kabupaten Bima. Gubernur (NTB) berkomunikasi langsung dengan saya  sampai empat kali, untuk meminta saya menjadi pendamping  Umi Dinda,” ungkap H Herman Edison.

Diakui pengusaha Jakarta asal Bima ini, dirinya bukan orang memiliki pengalaman politik, namun dirinya memiliki banyak kawan politisi. “Saya diminta oleh gubernur NTB untuk mendampingi calon Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri dalam membangun Kabupaten Bima 2020-2025,” ujarnya.

Diungkapkannya, harapan Gubernur NTB dengan majunya dirinya bersama Hj Indah Dhamayanti Putri, akan mengatasi kondisi Bima yang kesulitan dari aspek investasi.

“Dengan partai lain saat ini memang saya cuma mendaftar ketiga partai, Gerindra, PKS dan Golkar. Di Partai Golkar saya mendaftar sebagai wakil dari Umi Dinda sebagai wakil dan dari Partai Gerindra dan PKS saya daftar sebagai calon Bupati Bima,” ujarnya.

Ketua Masyarakat Donggo-Soromandi di Jakarta,  DR H Jakariah Umar SE MM menyatakan, pihaknya sengaja mengusung H Herman Edison untuk maju pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bima.

“Kalau bukan dia,siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi dia? Selain ada dukungan dari masyarakat, dia didukung oleh beberapa partai politik di Kabupaten Bima. Saya berpesan, mari kita antar keluarga kita ini untuk membangun Bima bersama Umi Dinda,” pesan Direktur perusahaan penyalur bahan kimia untuk tambang di dalam dan luar negeri, yang merupakan mantan ASN di Kabupaten Bima, tahun 1976 lalu.

Sementara itu, tokoh Donggo-Soromandi, Dr H Gazali mengajak masyarakat Donggo-Soromandi dan Bima pada umumnya untuk menyatukan hati dan dukungan demi daerah dan masyarakat.  

“Satukan langkah mengusung bersama keluarga kita ini untuk membangun Kabupaten Bima yang lebih baik lagi. Ini satu-satunya keluarga besar kita dari Donggo Soromandi  yang punya niat untuk membangun Kabupaten Bima yang lebih maju dan lebih baik lagi” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Lembaga Adat Donggo (LASDO), Arifin Z Anat. “ Kehadiran figur kita ini, patut kita apresiasi. Dia sudah hidup mewah di Jakarta, memimpin sebuah perusahaan yang ternama di Jakarta  dan punya niat baik datang ke Kabupaaten Bima, hanya menginginkan Kabupaten Bima lebih sejahtera,” katanya.

Selain H Zakaria Umar, sejumlah tokoh yang hadir pada kegiatan silaturahmi akbar tersebut seperti anggota DPRD Kabupaten Bima dari PAN (Dapil Soromandi, Donggo, Sanggar dan Tambora), Rafidin S.Sos, mantan anggota DPRD Kabupaten Bima yang juga Ketua PKB Kabupaten Bima, Drs H Mustahid H Kako MM, Bendahara DPD PKS Kabupaten Bima, Arif Fahrudiansyah, mantan anggota DPRD Kabupaten Bima yang juga politisi Partai Golkar, Drs M Guntur dan sejumlah kepala desa di Kecamatan Donggo. [RD]