Hadiri Seminar Kewirausahaan, HBY Berbagi Pengetahuan kepeda Segenap Sivitas Akademika -->

Iklan Semua Halaman

.

Hadiri Seminar Kewirausahaan, HBY Berbagi Pengetahuan kepeda Segenap Sivitas Akademika

Monday, January 27, 2020
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin saat menyampaikan materinya. foto ist

Dompu, Berita11.com - Bupati Drs. H Bambang M Yasin (HBY) menjadi pembicara dalam pertemuan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Yapis Dompu yang bertajuk “Seminar Kewirausahaan”.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung PKK pada Sabtu (25/01/2020) pagi ini mengusung tema “Pendidikan Kewirausahaan Sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri”.
Pada kesempatan ini, HBY membagi pengetahua penting tentang kewirausahaan kepada segenap sivitas akademika (pengurus, dosen mahasiswa STKIP Yapis Dompu) selaku pelaku usaha dan seluruh peserta yang hadir pada acara tersebut.
“Segenap wirausahawan yang ada perlu untuk memiliki komitmen, kemauan yang kuat, serta kepribadian yang positif, agar bisa menciptakan ketergantungan, komunikasi dan etika,” beber HBY di hadapan peserta yang hadir kurang lebih 100 orang.
 
Peserta seminar kewirausahaan. foto ist
Sebelum mengakhiri penyampaian materinya, orang yang memimpin Bumi Nggahi Rawi Pahu hingga dipenghujung periode kedua ini, memberika motivasi serta menghimbau terhadap seluruh peserta seminar yang hadir.

“Menjadi pengusaha, bagaimana untuk tetap memiliki semangat yang tinggi agar bisa mencapai kesuksesan sehingga menuju Kabupaten Dompu yang mampu membayar dari segala beban yang ada,” motivasi HBY.

Untuk diketahui, Seminar Kewirausahaan tersebut dibuka Ketua STKIP Yapis Dompu, dan dihadiri selain HBY, turut hadir Dodo Kurniawan, SE., ME, Kandidat Doktor Universitas Brawijaya (Pemateri Kesatu), Yeye Suhaety, S.Si, MM, Praktisi dan Dosen STIE Yapis Dompu (Pemateri Kedua), dan Angga Putra, M.Pd, Dosen Prodi PGSD STKIP Yapis Dompu (Pemateri Ketiga).

Kegaiatan seminar kewirausahaan dilakukan sebagaimana yang dijelaskan Ketua Pelaksana kegiatan sesuai Surat Nomor: 003/HMOS-PGSD/Panpel-03/0120 tertanggal 21 Januari 2020 bahwa kegiatan itu adalah berupaya mengembangkan bakat minat mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Dompu dibidang kewirausahaan. [RIS/ADV]