Ibu Rumah Tangga Dikirimi Video Seronok, Keluarga Blokade Jalan -->

Iklan Semua Halaman

.

Ibu Rumah Tangga Dikirimi Video Seronok, Keluarga Blokade Jalan

Sunday, January 19, 2020
Konsentrasi Massa yang Mendesak Polisi Menangkap Terduga Pelaku Pelecehan Melalui Media Sosial.


Bima, Berita11.com— Pelecehan dialami Mawar (bukan nama sebenarnya), ibu rumah tangga di Bima. Tengah malam, ia tetiba dikirimi video pria sedang bugil oleh pemiik account facebook berinisial MH, pria 23 tahun. Akibatnya, sejumlah kerabat korban dan warga yang tak terima, menutup ruas jalan Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Minggu (19/1/2020) pagi.

Dalam aksinya sejumlah kerabat korban mendesak aparat kepolisian segera menangkap terduga pelaku pelecehan melalui media sosial tersebut, atas pelanggaran undang-undang IT.  Video pria yang sedang bugil,  dikirim oleh MH terduga pelaku, warga Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima, sekira pukul 00.37 Wita, Minggu (19/1/2020).

Tak lama, sekira pukul 02.00 Wita, dini hari, Mawar didampingi suaminya mendatangi 
Polsek Monta dan melaporkan peristiwa itu. Namun oleh anggota pket Polsek Monta menyarankan agar melaporkan peristiwa itu ke Polres Bima, sehingga anggota piket Polsek Monta mengantar korban ke Polres Bima.

Sekira pukul 02.45 Wita, laporan Mawar diterima petugas piket SPKT Polres Bima. Namun pada pagi-pagi sekira pukul 06.30 Wita, sejumlah kerabat korban memblokade jalan di Desa Sie, meminta terduga pelaku segera ditangkap.

Kapolsek Monta, IPTU Takim dan sejumlah anggota Polsek Monta yang tiba di lokasi berupaya menegosiasi agar kerabat korban membuka blokade jalan raya.

Kapolsek Monta menyatakan, pihaknya mengimbau keluarga korban agar membuka blokade jalan demi kepentingan para pengguna jalan. “Mohon kebijaksanaan dan kesabaran dari  keluarga korban dalam menyikapi persoalan yang terjadi, karena pihak kepolisian sedang berusaha dan berupaya  melakukan pencarian terhadap pelaku,” jelas IPTU Takim.

Diharapkannya, keluarga korban tidak kuatir, karena pihak kepolisian tidak akan lepas tangan berkaitan kasus tersebut.

Tak lama setelah melakukan aksi blokade jalan, 100 warga Desa Sie berkumpul dan bersiap menuju Desa Naru Woha menggunakan sepeda motor dan truk untuk mencari terduga pelaku. Pada saat bersamaan diperoleh informasi jika terduga pelaku sudah ditangkap Polsek Woha yang dipimpin Kapolsek setempat, IPTU Edy Prayitno.

Terduga Pelaku Pengirim Video Seronok kepada Istri Orang Diamankan Polisi.

Informasi itu kemudian disampaikan Kapolsek Monta kepada kerabat korban, bahwa terduga pelaku sudha ditangkap dan diamankan ke Polres Bima. namun sebagian kerabat korban tidak percaya, sehingga Kapolsek Monta membawa perwakilan kerabat korban untuk melihat langsung terduga pelaku yang diamankan di Mako Polres Bima. [MR]