Akhirnya, Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Baprokopim Setda Dompu Diganti -->

Iklan Semua Halaman

.

Akhirnya, Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Baprokopim Setda Dompu Diganti

Friday, January 24, 2020
Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Baprokopim Setda Dompu, Arihun Rahmatin, S. IP, M. Tr.IP. foto ist
Dompu, Berita11.com - Apa yang disuarakan oleh para aktivis maupun LSM baik dalam media sosial (medsos) maupun melalui orasi yang meminta Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin agar segera diganti Kepala Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu (Kasubag Baprokopim Setda Dompu) akhirnya, teriakan itu kini telah terjawab.

Yang di mana sebelumnya bernama Kepala Bagian Hubungan Kemasyarakatan (Kabag Humas) dan Protokol Setda Dompu di bawah kendali Muhammad Iksan, ST MM dan sekarang telah digantikan dengan Arihun Rahmatin, S. IP, M. Tr.IP sebagai Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Baprokopim Setda Dompu.

Mungkin diantara kita ada yang ingin menyampaikan tentang apa yang menjadi keluhan atau mungkin ada sesuatu hal yang ingin ditunjukan berkaitan dengan pekerjaan, baik dalam event yang ingin dilaksanakan maupun kreatif yang dapat membangun daerah, sebagai mana yang dikutip dari link Facebook Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Baprokopim Setda Dompu, bisa langsung ke Arihun Rahmatin, S. IP, M. Tr.IP.

Masih dikutib dari link Facebook Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Baprokopim Setda Dompu bahwa apa yang menjadi kegiatan yang ingin atau akan kita lakukan menjadi mudah dan lancar bila kita semua sudah mengenalnya dari dekat yang membuat kita dapat lebih akrab dan nyaman bila akan berkomunikasi atau berinteraksi dengan sosok wanita yang menggantikan posisi pria sapaan akrab papi Iron itu.

Untuk diketahui bahwa Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Baprokopim Setda Dompu ini, memiliki tugas antara lain, mendokumentasikan kegiatan Kepala Daerah dan Wakil Kepela Daerah, menyusun notulensi rapat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, serta memfasilitasi peliputan media terhadap kegiatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Wanita yang bisa dibilang cukup lihai dalam berinteraksi hampir di segala bidang ini, merupakan putri asli dompu, lahir pada tanggal 23 Januari 1994, dengan riwayat pendidikan Sekolah Dasar Negeri 1 Dompu (2006), Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Dompu (2008), Sekolag Menengah Atas Negeri 1 Dompu (2010), S-1 Institut Pendidikan Dalam Negeri (2014) dan S-2 IPDN (2018).

Selain berusia yang masih belia, wanita yang cukup lama berkiprah di birokrasi pemerintahan ini masih berstatus single dan memiliki sederet riwayat pekerjaan yang cukup dibilang luar biasa.

Pada tahun 2014 hingga 2015, wanita dengan sapaan akrab Rahmatin ini mulai mengabdikan dirinya di Bakesbangpoldagri Provinsi NTB, kemudian di tahun 2015 hingga 2016, ia kembali ke tanah kelahirannya di dompu untuk melanjutkan pekerjaannya. Awal masuk di dompu, Rahmatin ditempatkan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dompu.

Selanjutnya, Pada tahun 2016 hingga 2018, Ia menjalani tugas Belajar, kemudian di tahun 2018 hingga 2019, tugas Rahmatin bertambah yang di mana Rahmatin harus menjalani tugas di dua instansi yang berbeda yakni BKD dan PSDM, hingga di tahun 2020 ini, Rahmatin dipromosikan sebagai Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu. [RIS/ADV]