Mangkir Kerja Berturut-turut, Briptu Lalu Dwi Kurniawan Dipecat tak Terhormat -->

Iklan Semua Halaman

.

Mangkir Kerja Berturut-turut, Briptu Lalu Dwi Kurniawan Dipecat tak Terhormat

Kamis, 16 Januari 2020
Upacara PTDH sekaligus pelepasan purna tugas TMT 10/10/2020 di lapangan apel Polres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Briptu Lalu Dwi Kurniawan yang bertugas sebagai anggota Ba Bagsumda Polres Dompu terpaksa harus dipecat atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pasalnya. Lalu Dwi Kurniawan, meninggalkan tugas dengan secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 hari kerja secara berturut-turut, sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 1 Tahun 2003. Pasal 14 Ayat 1 Huruf a tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH,S.IK melalui PAUR Subbag Humas Aiptu Hujaifah mengatakan, pemberhentian Lalu Dwi Kurniawan dilakukan saat upacara di lapangan apel Polres setempat yang dipimpin Kapolres.

Kegiatan itu juga, lanjut Aiptu Hujaifah, dirangkaikan dengan acara pelepasan personel Polri yang purna tugas TMT 01/01/2020 sekaligus pemberian cinderamata dan piagam oleh Kapolres Dompu, Kamis (16/1/20) pagi.

"Satu orang anggota yang PTDH dan dua orang personel yang purna tugas satu diantaranya perwira IPDA Lalu Mustakim dan satu orang Bintara, Aiptu Sang Made Mebet Sidan," jelas PAUR Subbag Humas Aiptu Hujaifah.

Kegiatan upacara PTDH dan pelepasan personel Polri yang purna tugas TMT 01/01/2020 itu dihadiri Wakapolres, PJU, Para Kapolsek, seluruh perwira, dan Bhayangkari.

Sementara, personel upacara terdiri dari Perwira 1 peleton, Brimob 1 peleton, Sat Sabhara 1 peleton, Sat Lantas 1 Peleton, Gabungan Staf 1 peleton, Intel/Reskrim/Narkoba 2 peleton, Bhabinkamtibmas 81 orang, Bhayangkari 1 peleton dan Ketua PP Polri Kabupaten Dompu.

Sedangkan perwira upacara  Kabag Sumda, dan Komandan upacara IPDA Muhammad Norkurniawan dan usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Pelepasan Pedang Pora. [RIS]