LK II Digelar di Paruga Nae, Akselerasi Spirit Gerakan HMI pada Era Digital

Iklan Semua Halaman

.

LK II Digelar di Paruga Nae, Akselerasi Spirit Gerakan HMI pada Era Digital

Kamis, 16 Januari 2020
Pembukaan Latihan Kader II HMI Cabang Bima di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima, Kamis (16/1/2020). Foto AD/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Intermediate Training (latihan kader II) tingkat nasional digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima di Paruga Nae Convention Hall, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bima, Kamis (16/1/2020). Tema yang diusung, akselerasi spirit gerakan HMI pada era digital.

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukrin menjelaskan, LK II adalah kewajiban pengurus yang dilaksanakan setiap tahun. “Apa yang menjadi kegaitan kita ini mudah-mudahan akan mendapatkan nilai ibadah bagi kita semua,” harapnya.

Ketua Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Bima, Drs H Supra M Si, menjelaskan, tema tersebut diusung. Karena Indonesia menghadapi era digital, di mana informasi melalui internet begitu pesat dan berkembang. Tantangan pada era tersebut salah satunya ada informasi sesat atau diinformasi (hoaks).  


“Perlu kita tahu mana akun (account) palsu dan mana yang tidak palsu, agar kita tidak langsung mengkonsumsi apa yang menjadi postingan dalam facebook dan apa tujuan meraka yang menggunakan akun facebook yang palsu tersebut,” katanya.

Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Bima ini berharap, dengan tema yang diusung pada kegiatan LK II tersebut, para kader HMI  tidak langsung mengonsumsi apa yang ada dalam facebook. Namun berupaya mencari pembanding dan proses verifikasi.

Asisten I Setda Kota Bima, Drs M. Farid M.Si, dalam sambutan menberikan ruang pada seluruh kader HMI yang di Bima untuk bisa memberikan gagasan yang ikut memajukan Kota Bima maupun Kabupaten Bima.

LK II tahun 2020 HMI Cabang Bima dibuka oleh Asisten I Setda Kota Bima, Drs M. Farid M.Si. pembukaan dihadiri  seluruh komisariat  HMI perguruan tinggi di Kabupaten Bima dan Kota Bima.  selain itu, sejumlah pengurus OKP Cipayung Plus seperti IMM Cabang Bima, PMII dan Ketua Umum HMI Cabang Dompu. [AD]