Luar Biasa Kedekatan Bripka Irfan Setiawan dengan Warga Binaannya

Iklan Semua Halaman

.

Luar Biasa Kedekatan Bripka Irfan Setiawan dengan Warga Binaannya

Rabu, 29 Januari 2020
Bripka Irfan Setiawan saat membagikan air bersih ke warga binaanya Desa Serakapi. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kedekatan sosok Bripka Irfan Setiawan dengan warga binaannya ini cukup dibilang luar biasa, pria yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Serakapi Polsek Woja ini terus berupaya agar tetap menjalin silaturrahmi.

Dengan begitu, ia lebih mudah menyerap informasi yang sedang berkembang di tengah tengah warganya termasuk keluhan warga binaannya serta keadaan suasana Kamtibmas.

Seperti yang dilakukannya pada Rabu (29/1/2020) pagi tadi, ia membagikan air bersih ke beberapa dusun di antaranya, Dusun Dua Baka, Dusun Jawaria dan Dusun serakapi Satu, yang mengalami krisis air bersih.

Usai membagikan air bersih di tiga dusun tersebut, sekira pukul 11.00 Wita, Bripka Irfan Setiawan melayat serta mengantarkan Jenazah warga binaannya yakni Alharhumah Nurlaila Aminah ke tempat peristirahatan terakhir Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Serakapi.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K melalui Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris mengatakan, giat yang dilakukan Bripka Irfan Setiawan bertujuan untuk kedekatan hubungan secara emosional antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan sehingga mempermudah pelaksanaan tugas di desa binaannya sesuai arahan Kapolres.
 
Bripka Irfan Setiawan bersama warga binaannya saat mengantar Jenazah Alharhumah Nurlaila Aminah untuk dikebumikan. Foto ist
“Lewat kesempatan itu, dapat memberikan himbauan agar warga semakin sadar bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat ingin mengajak warga untuk menciptakan suasana nyaman dan damai,” ujar Kapolsek Woja.

Di tengah-tengah kesibukan membagikan air bersih, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas tetap memberikan himbauan agar warga semakin sadar bahwa kehadiran polisi di tengah warga semata-mata ingin mengajak warga untuk menciptakan suasana nyaman dan damai

“Seringnya bertatap muka dengan warga binaan, akan memupuk rasa simpatik warga kepada petugas Bhabinkamtibmas desa,” bebernya.

Kepada keluarga yang ditinggal Alharhumah Nurlaila Aminah, menurut Kapolsek Woja, Bripka Irfan Setiawan tetap berupaya memberikan sprit dan tabah dalam menerma kenyataan yang ada.

“Lewat kesempatan ini Bhabinkamtibmas mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Almarhumah dan memberikan pencerahan terhadap keluarga agar tetap tabah menghadapi ujian hidup,” tutur Kapolsek. [RIS]