Luar Biasa, Tak Hanya Berjiwa Sosial, Agus Salim Peduli pada Anak Yatim Piatu

Iklan Semua Halaman

.

Luar Biasa, Tak Hanya Berjiwa Sosial, Agus Salim Peduli pada Anak Yatim Piatu

Jumat, 31 Januari 2020
Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim dan Kepala Dusun Bolobaka Ahmad Rifa'id usai memberikan bantuan berupa buku dan jas hujan kepada anak yatim piatu. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Kepribadian sosok Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Brigadir Agus Salim patut diacungi jempol. Pasalnya, selain memiliki jiwa sosial yang tinggi, polisi yang sungguh luar biasa ini juga memiliki rasa kepedulian terhadap sesama.

Seperti yang dilakukan di Dusun Bolobaka, Ia menyempatkan diri untuk berkunjung ke warga sekaligus memberikan bantuan berupa satu pack buku dan jas hujan kepada enam orang anak yatim piatu, Jumat (31/1/2020) sore.

Brigadir Agus Salim kepada Berita11.com menuturkan, pada kesempatan itu dirinya didampingi Kepala Dusun setempat yakni Ahmad Rifa'id. Melalui kesempatan itu, Agus Salim juga memberikan suport dan motivasi kepada mereka agar tetap semangat dalam menempuh dunia pendidikan.

"Anak-anak yatim piatu ini semuanya masih berstatus pelajar antara SD dan SMP dan pada kesempatan itu, saya memberikan motivasi kepada mereka agar lebih rajin belajar dan mengejar cita-cita meskipun mereka sudah tidak mempunyai orang tua lagi," jelas Agus.

Yang sungguh luar biasa, buku dan jas hujan yang dibagikan ke anak-anak yatim piatu itu merupakan pembelian dari hasil tunjangannya sebagai Bhabinkamtibmas selama bertugas di Polsek Woja.

"Buku dan jas itu, saya beli secara pribadi dengan menggunakan uang tunjangan Bhabinkamtibmas yang baru saya dapatkan untuk pertama kali sejak tugas di Polres Dompu," terang Agus.

Menurut polisi yang tak pernah ngeluh dalam membantu sesama ini, hal itu dilakukan bertujuan untuk amal sebagai bekal kelak di Akhirat

"Karna rizki yg dititipkan kepada kita terdapat hak dari mereka-mereka yang juga membutuhkan terlebih untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dusun setempat Ahmad Rifa'id kepada Berita11.com mengapresiasi terhadap Bhabinkamtibmas yang menurut dia kinerjanya sangat luar biasa.

"Beliau (Agus Salim, red) sangat baik, beliau sangat dekat dengan warga, saya pribadi sangat salut sama Pak Bhabinkamtibmas ini, dan saya berterima kasih kepada pak Kapolres Dompu yang telah memberikan Bhabinkamtibmas kami yang baik," apresiasi Kadus. [RIS]