Mahasiswa STIE Yapis Dompu Bakal Dihebohkan dengan Pesta Demokrasi Kampus -->

Iklan Semua Halaman

.

Mahasiswa STIE Yapis Dompu Bakal Dihebohkan dengan Pesta Demokrasi Kampus

Saturday, January 18, 2020
Pasangan Calon Nomor urut 1 Jainudin alias Roland dan Sulis Wahyuningsih.
Dompu, Berita11.com - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Pendidikan Islam (STIE Yapis) Kabupaten Dompu bakal dihebohkan dengan pesta demokrasi kampus yang di mana empat kader terbaik bakal merebut tonggak estafet kepemimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tahun akademik 2020-2021.

Empat kader yang siap bersaing pada momentum pemilihan orang nomor satu di STIE Yapis pada Rabu (22/1/20) mendatang, yakni Jainudin Kandidat sebagai Calon Ketua dan Sulis Wahyuningsih sebagai Calon wakil Ketua Nomor urut 1, sedangkan Nomor urut 2 yakni Calon Ketua Rahmad Hidayat FM dan Calon wakil Ketua Fitriah.

Calon wakil ketua Nomor urut 1 Sulis Wahyuningsih kepada Berita11.com mengatakan, sebagai mahasiswa dirinya merasa bahwa tugasnya belum tuntas apabila belum memberikan kontribusi apapun terhadap perkembangan kampus.

“Untuk memenuhi tugas saya sebagai mahasiswa, saya bertekad mencalonkan diri sebagai calon wakil ketua BEM beserta abang Jainudin sebagai calon ketua untuk memenuhi tugas dan fungsi kami sebagai agent of change, sosial of control,” ujar Sulis.

Dikatakannya, setelah dibuka pendaftaran calon ketua dan wakil ketua pada tanggal 5 Desember 2019 lalu, wanita yang juga memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama ini, telah menyusun rencana program kerja sesuai visi yang disampaikan saat debat pada tanggal (13/1) kemarin.

“Insya Allah, jika kami terpilih nanti, kami sudah membuat rencana untuk menciptakan BEM STIE Yapis dompu yang KUAT (Kreatif, Unggul, Agamais, dan Terpercaya),” beber Sulis.

Menurut wanita yang juga memiliki jiwa peduli terhadap lingkungan dan mempunyai kritikan pedas ini, target untuk memajukan BEM STIE Yapis tersebut jadi pusat perhatian para mahasiswa saat debat itu berlangsung.

“Kami tetap memegang teguh prinsip kami dengan konsep Iman, Ilmu, Amal. Untuk itu kami membutuhkan dukungan dari teman-teman mahasiswa STIE agar Cita-cita kami dapat terwujud dalam membangun kampus yang lebih baik dan berkualitas,” pungkas Sulis
.

Hal itu juga diperkuat Calon Ketua, Jainudin alias Roland, dirinya mengaku, jika nanti diberi mandat oleh para mahasiswa STIE Yapis Dompu untuk menjadi Nomor Satu dirinya berjanji, bakal melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam bentuk kerja yang jujur, amanah, dan adil.

“Pada intinya, kami bukan hanya sekedar beretorika belaka, tetapi akan kami implementasikan dalam bentuk kerja nyata,” ujar Roland dengan singkat. [RIS]