Malam ini, EF Dompu Antar Dua Orang Pasien Berobat di Bali dan Medan -->

Iklan Semua Halaman

.

Malam ini, EF Dompu Antar Dua Orang Pasien Berobat di Bali dan Medan

Sunday, January 19, 2020
Rombongan Yayasan EF Dompu dan dua orang pasien yang akan berangkat berobat. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Yayasan Endris Foundation (EF) Kabupten Dompu, malam ini (19/1/20) mengantar dua pasien untuk berobat di Yayasan Stteping Stones Bali yang terletak di Kabupaten Buleleng dan satu pasien berobat di Medan.

Dua orang pasien dimaksud, yakni Zulfan 1,6 tahun warga Desa Manggeasi Kecamatan Dompu yang mengalami penyakit Congenital Talipes Equinovarus (CTEV) atau ukuran tulang talus lebih kecil dari ukuran kaki normal akan berobat di Bali.

Sedangkan satu pasien Wahyu 14 tahun warga Desa Lepadi Kecamatan Pajo yang mengalami penyakit Deformitas Clubfoot adalah kelainan bentuk kompleks pada kaki bayi baru lahir yang secara umum dalam keadaan sehat akan berobat di Medan.

Ketua EF Dompu Irfan kepada Berita11.com mengatakan, pendampingan dua pasien tersebut, menuju Yayasan Stteping Stones Bali yang bermitra dengan Endris Foundation untuk penanganan medis kaki pengkor secara Gratis, tanpa pungut biaya sedikit pun.

"Kami fasilitasi bantuan ini secara terbuka untuk umum, bagi siapa saja yang mengalami kaki pengkor untuk usia 0-16 tahun," kata Irfan ketua EF Dompu.

Irfan menerangkan, sejauh ini pihak pemerintah setempat lebih khusus dinas terkait belum ada bantuan, baik transportasi maupun konsumsi selama menjalani proses berobat.

"Kami hanya buka donasi lewat facebook, perhatian pemerintah soal difabel di dompu masih sangat minim," terangnya.

Irfan berharap, pemerintah bisa bersinergi bersama Endris Foundation untuk sama-sama mencari solusi dalam setiap persoalan kemanusiaan lebih khusus di Kabupaten Dompu.

"Kami berharap terhadap pemerintah agar bisa bekerja sama dengan kami untuk memperhatikan warga, baik anak-anak miskin, cacat, sakit agar bisa dibantu, selain itu orang-orang lansia dan dhuafa yang sakit juga bisa dibantu," harapnya. [RIS]