Mantapkan K13, KKG PAI Kempo Lakukan Workshop dengan Cara Swadaya -->

Iklan Semua Halaman

.

Mantapkan K13, KKG PAI Kempo Lakukan Workshop dengan Cara Swadaya

Sunday, January 26, 2020
Peserta Workshop dan narasumber dalam sesi foto bersama usai kegiatan. Foto ist 
Dompu, Berita11.com - Untuk memantapkan atau  penyempurnaan perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 (K13), Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) tingkat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, lakukan kegiatan worskshop guru PAI, Sabtu (25/01/2020), dimulai sekira pukul 08.00 hingga 15.00 Wita.

Kegiatan yang diperhelat di SLB Azzahra Desa Kempo ini merupakan swadaya dari KKG PAI itu sendiri dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang guru PAI se Kecataman Kempo.

Turut hadir pada kesempatan ini, KUPTD Dikpora Ismail S.Pd dan dua orang narasumber yakni Ketua KKG PAI Kabupaten Dompu, Mukmin S.Pdi, MM, dan Rudi Hartono, S.Pdi.

Kepala UPTD Dikpora Ismail, S.Pd menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan itu, apalagi kegiatan itu seluruh biayanya bersumber dari anggota dan Kelompok itu sendiri.

Untuk itu, Ismail berharap, dengan adanya kegiatan workshop yang digelar itu dapat meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran lebih khusus guru PAI yang ada di Kecamatan Kempo.
Peserta guru PAI dan KUPTD Dikpora Kecamatan Kempo. Foto ist
"Alhamdulillah dengan kegiatan ini mudah-mudahan kedepannya, dapat meningkatkan lagi mutu Pendidikan bagi Guru PAI yang ada di Kecamatan Kempo ini" harapnya.

Sementara, Ketua KKG PAI Mukmin, melalui pendampingnya Rudi Hartono, S.Pdi, mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terutama aplikasi yang disusun oleh tim pengembang pembelajaran.

"Perangkat Pembelajaran K13, terutama yang berkaitan dengan aplikasi penilaian pembelajaran PAI yang disusun tim pengembang pembelajaran tingkat Provinsi," terangnya.

"Aplikasi tersebut dapat diimplementasikan dalam proses penilaian baik penilaian harian, tengah semester maupun akhir semester," sambungnya. [RIS]