Minta Jalan Diaspal, Warga Desa Saneo dan Serakapi Datangi PT NK

Iklan Semua Halaman

.

Minta Jalan Diaspal, Warga Desa Saneo dan Serakapi Datangi PT NK

Jumat, 31 Januari 2020
Warga Desa Saneo dan Serakepi saat mendatangi PT NK. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Warga yang berjumlah Kurang lebih 100 orang dari Desa Saneo dan Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu mendatangi lokasi PT Ndidya Karya (NK), Jumat (31/1/20) pagi.

Kedatangan warga dua desa tersebut meminta agar jalan dari Dusun Pelita ll Desa Saneo menuju baskem yang diduga rusak akibat dilalui Dum truck bermuatan berat milik PT NK segera dilakukan pengaspalan atau memperbaiki kembali.

Menurut koordinator massa Idhar SPdi, Jalan yang panjangnya kurang lebih Delapan Kilo Meter itu digunakan mobil untuk keperluan pembangunan Dam Rababaka kompleks beberapa tahun lalu. Sebelumnya kata dia, pihak PT NK telah berjanji untuk melakukan pengaspalan namun hingga saat ini janji tersebut hanya iming-iming saja.

"Pihak PT NK pernah berjanji akan mengaspal jalan ini, bahkan sudah dua kali, tahap pertama, mereka berjanji sejak tahun 2013 kemudian tahap kedua mereka berjanji di akhir tahun 2019 lalu, kami sudah muak dengan janji," ungkap Idhar.

Kedatangan warga dari kampung menuju lokasi PT NK mengunakan dua mobil truk dan puluhan motor, tiba di PT NK warga disambut Site Enginer Manager Purwadi guna melakukan dialog di aula PT NK.
Saat dialog berlangsung di aula PT NK, Foto ist
Dalam dialognya, Purwadi berjanji dalam waktu dekat bakal penuhi aspirasi warga masyarakat sesuai tuntutan. Hal itu telah disepakati dengan dibuatkan surat pernyataan yang bubuhi tanda tangan dan stempel.

Dalam surat pernyataan itu dicantumkan dua poin penting yakni

Pertama : Dalam Satu Minggu kedepan kita akan melakukan survei kondisi LPA yang sudah digelar.

Kedua : Bila kondisi cuaca mendukung setelah survei dan pengecekan akan dilanjutkan pekerjaan aspal.

Usai melakukan dialog, warga kembali pulang dengan tertib dibawah keamanan aparat Kepolisian Resor Dompu beserta aparat TNI dari Kodim 1614/Dompu [RIS]