Minta RDKK Diperbarui, EK-LMND Desak Transparansi APBD dan APBN -->

Iklan Semua Halaman

.

Minta RDKK Diperbarui, EK-LMND Desak Transparansi APBD dan APBN

Saturday, January 18, 2020
Suasana Aksi Massa Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Bima di Jalan Negara Lintas Bima-Sumbawa, Palibelo Kabupaten Bima, Jumat (17/1/2020).


Bima, Berita11.com— Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Bima menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus STKIP TamanSiswa Bima, Jalan Negara Lintas Bima-Dompu, Jumat (17/1/2020). Massa menyampaikan tujuh tuntutan di antaranya meminta RDKK 2019-2020 diperbarui dan transparansi APBD/APBN.

Lebih kurang 50 massa yang dikoordinir Wanda Ardiansyah juga meminta pemerintah membubarkan BPJS dan menggantinya dengan Jamkesrata, mewuudkan  pendidikan gratis, ilmiah, dan demokratis, mewujudkan transparansi APBD dan APBN khususnnya untuk sektor pendidikan.

Selain itu, mendesak agar agar pendistribusian pupuk subsidi diintensifkan. LMND juga mendesak penghentian penjualan pupuk subsidi dan nonsubsidi secara paket, mendesak pemerintah mengevaluasi Gapoktan dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), serta meminta Pemerintah Kabupaten Bima menggenjot pembangunan infratruktur.

“Kurang maksimalnya pelayanan BPJS Kesehatan yang merugikan masyarakat selama ini dan kami meminta bubarkan BPJS, wujudkan Jamkesrata,” desak Korlap aksi.

Wanda juga meminta pemerintah agar mengganti haluan ekonomi dengan melaksanakan pasal 33 dan menangkan pancasila. 


“Kian hari, kian terpuruk dengan beberapa paket kebijakan yang tidak berpihak pada kepentingan seluruh rakyat Indonesia, dengan tujuan negara yang mengarah pada masyarakat adil dan makmur, tidak menjadikan diri pribadi mahasiswa dan rakyat bangkit untuk melawan keterpurukan negara,” katanya.


Aksi massa dikawal aparat Kepolisian Resor Bima. Setelah puas menyampaikan orasi, massa membubarkan diri dengan tertib. [US]