Pemuda Karang Taruna Desa Ncera Gelar Penyuluhan Narkoba untuk Generasi Muda -->

Iklan Semua Halaman

.

Pemuda Karang Taruna Desa Ncera Gelar Penyuluhan Narkoba untuk Generasi Muda

Minggu, 12 Januari 2020
Saat kegiatan penyuluhan narkoba sedang berlangsung di aula Desa Ncera. foto ist
Bima, Berita11.com - Penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda atau remaja maupun dewasa kian meningkat. Maraknya peredaran barang haram tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bagi generasi penerus bangsa itu sendiri di kemudian hari.

Untuk itu, sebagai upaya pencegahan bahaya pengaruh narkoba dan untuk melindungi generasi penerus, pemuda karang taruna “Satria Muda” Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima NTB pada Sabtu (11/1/20) pagi, menggelar penyuluhan narkoba dengan mengusung tema “Seminar Kebangsaan Bersama Pemuda dan Polri Rawat Generasi dan Jauhi dari Pengaruh Narkotika”.

Kegiatan yang telah berlangsung di aula kantor Desa setempat itu, dihadirkan Kasat ResNarkoba Polres Bima AKP Wahyudin beserta anggota sekaligus menjadi narasumber untuk menyampaikan materi penyuluhan.

Turut hadir juga Kapolsek Belo IPTU  Kadek Sumerta SH, kemudian perwakilan tokoh pemuda Ncera, Junaidin. S. Sos, dan Akademisi STIH Muhammadiyah Bima, Syamsuddin SH,MH, Pjs, Kades Ncera Amirullah S.IP,M.Si dan peserta yang hadir sebanyak kurang lebih 100 orang.

Kasat Narkoba AKP Wahyudin dalam penyampain matetinya mengajak berbagai pihak salah satunya Pemerintah Desa agar sama sama melawan peredaran penyalahgunaan narkotika dan ikut menyampaikan ke masyarakat

“Mari kita bersama sama memberantas narkoba, yang dimana orang tua juga sangat diperlukan untuk peran aktif dalam mengawasi anak-anaknya demi pecegahan atau memanimalisir penyalahgunaan narkoba sejak dini,” ajak Kadek.

Tak hanya itu, Kadek juga mengajak warga masyarakat untuk ikut serta dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba demi menyelamatkan generasi muda agar dapat diharapkan menjadi penerus bangsa dan generasi yang tangguh dan cerdas.

“Membuat perdes tentang penanggulangi peredaran narkoba di tingkat desa sebagai bentuk dari memerangi peredaran narkoba. Menjaga diri dan keluarga dengan saling mengingatkan, membangun kehangatan dan cinta kasih yang tulus di dalam keluarga,” terangnya. [MD]