Pintu Ruko Terpental, Tabung LPG Bersubsidi Dagangan Pensiunan ASN Meledak -->

Iklan Semua Halaman

.

Pintu Ruko Terpental, Tabung LPG Bersubsidi Dagangan Pensiunan ASN Meledak

Sunday, January 19, 2020
Puing-Puing Tabung LPG di Ruko Korban yang Meledak Minggu Dini Hari.

Bima, Berita11.com— Rumah toko (Ruko) milik H Arsaidin (65 tahun), pensiunan ASN di Desa Rite Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima yang berisi barang dagangan sejumlah tabung LPG 3 kg (subsidi) tetiba meledak, Minggu (19/1/2020) dini hari. Akibatnya, korban dan istrinya mengalami luka bakar serius.

Informasi yang dihimpun Berita11.com, insiden ledakan tabung gas dan kebakaran  Ruko terjadi sekira pukul 01.30 Wita, dini hari. Ketika itu korban dan istrinya Hj Suriati sedang tidur di lantai 2 Ruko. Beruntung korban masih bisa selamat meskipun mengalami luka bakar serius.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Ambalawi IPDA Ruslan.Ketika mendengar suara ledakan hingga dua kali yang begitu keras, sejumlah warga sekitar lokasi berupaya mencari sumber suara ledakan, hingga akhirnya sampai di lokasi sumber suara. Pintu Ruko terpental beberapa meter dari Ruko hingga dinding rumah warga lain di seberang jalan. Sejumlah pintu lainnya juga ikut terpental.

Mendengar suara ledakan tabung LPG di Ruko miliknya, H Arsaidin dan istrinya berupaya menerobos api, sehingga mengalami luka serius di sekujur tubuh. Korban kemudian dibawa ke RSUD Bima untuk  mendapatkan perawatan intensif.

Sekira pukul 03.00 Wita, mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kecamatan Ambalawi dikerahkan ke lokasi dan berupaya memadamkan api bersama warga sekitar lokasi. Beruntung tidak ada kejadian jiwa dalam peristiwa ini.

Akibat insiden tabung LPG yang meledak hingga memicu kebakaran Ruko, korban mengalami kerugian yang ditaksir hingga Rp120 juta. Informasi yang diperoleh, ledakan tabungan LPG 3 kg di Ruko korban diduga karena adanya kebocoran gas pada salah satu tabung gas. [MR]