Polisi Temukan 10 Poket Sabu-sabu dalam Dompet Pria ini, Rekannya Pegang 24 Poket

Iklan Semua Halaman

.

Polisi Temukan 10 Poket Sabu-sabu dalam Dompet Pria ini, Rekannya Pegang 24 Poket

Selasa, 28 Januari 2020
Ilustrasi Pengedar Narkoba.


Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota di bawah kepemimpinan AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.I.K SH terus menguatkan ikat pinggang dalam memerangi peredaran Narkoba. Pada Senin, 27 Januari 2020, Kanit Reskrim Polsek Wera Polres BimaKota, Didi Darmadi berhasil menangkap pemilik Narkoba di Desa Pai Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Polisi berhasil mengamankan 10 poket sabu-sabu yang disimpan di dalam dompet pria berinisal SS, warga Desa Pai Kecamatan Wera dan 24 poket yang dipegang tangan oleh rekannya berinisial AR.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubag Humas Polres Bima Kota, AKP Hasnun menyebutkan, selain 10 poket sabu-sabu dan 24 poket dari tangan AR, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti lain berupa dualembar tissue warna putih, 30 lembar plastik klip bening, dompet warna coklat, gawai merek Samsung warna silver, gunting, korek api gas, jarum sumbu, sendok pipet dan uang Rp1.530.000.

Dijelaskan Hasnun, penangkapan terduga pengedar Narkoba tersebut berawal dari informasi masyarakat tentang peredaran narkotika yang diterima petugas Polsek Wera. Selanjutnya, Kapolsek Wera, IPDA  Rejoice Benedicto Manalu, S.Tr.K  berkoordinasi dengan Kasat Resnarkoba Polres Bima Kota, IPTU Masdidin, SH. 

“Selanjutya petugas mendatangai TKP rumah SS, kemudian pada saat datang di TKP rumah pelaku SS, pada saat itu kedua pelaku SS dan AR sedang berada di dalam rumah dan selanjutnya petugas mengamankan kedua pelaku,” katanya.

Saat hendak diamankan,  SS sempat lari ke kamar mandi di bagian belakang rumah, namun saat itu berhasil diamankan oleh petugas. Adapun AR berhasil diamankan di dalam rumah. Setelah itu petugas memanggil ketua RT setempat,  Junaidin untuk menyaksikan proses penggeledahan yang akan dilakukan oleh petugas kepolisian.

Terduga Bandar Narkoba yang Ditangkap Polisi dan Barang Bukti.

“Setelah dilakukan penggeledahan badan SS, ditemukan narkotika diduga jenis sabu-sabu sebanyak 10 poket di dalam dompet miliknya yang pada saat itu sempat dibuang dan satu HP Samsung Android warna silver,” jelas AKP Hasnun. 

Dari tangan AR, polisi menemukan 24 poket sabu-sabu yang saat itu dipegang menggunakan tangan kiri. Selain itu, barang bukti 30 lembar plastik klip bening, korek api gas dan  uang kertas Rp1.530.000.

“Selanjutnya petugas Bripka  Didi Darmadi selaku Kanit Reskrim menyerahkan pelaku SS dan AR pada Satuan Resnarkoba Polres Bima Kota guna proses hukum selanjutnya,” pungkas AKP Hasnun. [MR]