Polsek Woja Polres Dompu Salurkan Bantuan Air Bersih di Dua Dusun Terdampak Kekeringan -->

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Woja Polres Dompu Salurkan Bantuan Air Bersih di Dua Dusun Terdampak Kekeringan

Senin, 13 Januari 2020
Kapolsek Woja Polres Dompu IPDA Abdul Haris beserta jajarannya saat penyaluran air bersih di Dusun Woro Selatan. foto ist
Dompu, Berita11.com - Jajaran Polsek Woja Polres Dompu di bawah pimpinan IPDA Abdul Haris, Senin (13/1/20) siang, menyalurkan bantuan air bersih sebanyak satu tangki yang berisi 5000 liter.

Pendistribusian air bersih itu untuk warga di dua dusun yakni Wodi dan Woro Selatan Desa Bakajaya Kecamatan Woja yang mengalami dampak kekeringan.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH. SIK melalui Kapolsek Woja mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian aparat kepolisian terhadap kebutuhan masyarakat akan air bersih yang saat ini sulit didapatkan khusus di dua dusun tersebut.

"Masyarakat merasa kesulitan mendapat air bersih, untuk itu kami menyalurkan bantuan air bersih, hari ini hanya di dua dusun saja yang merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih," ujar IPDA Abdul Haris kepada Berita11.com.
Dusun Woro Selatan. foto ist
Kapolsek menjelaskan, mobil tangki yang digunakan untuk penyaluran air bersih merupakan milik Polres Dompu dan penyaluran air bersih itu dilakukan atas perintah Kapolres.

"Tangki dari Sarpras Polres Dompu atas perintah Bapak Kapolres sehingga siang tadi kami bersama anggota beserta Kades dan segenap tokoh masyrkat membagikan air bersih ke dua dusun itu," terang Abdul Haris.

Sementara, Kepala Desa (Kades) setempat Umar H Abubakar mengapresiasi atas kepedulian aparat kepolisian yang sudah membantu warganya untuk meringankan beban warga atas kesulitan air bersih di dua dusun itu.

"Saya selaku pemerintah desa yang mewakili masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih ke pada aparat kepolisian yang telah membantu warga kami dalam menghadapi kesulitan air bersih di dua dusun itu," bersyukurnya.
Di Dusun Wodi. foto ist
Untuk mengantisipasi kekeringan air di dua dusun itu, lanjut Kades, pihaknya telah berencana akan bersurat ke Gubernur NTB guna meminta sumur bor untuk warga yang ada di dua dusun tersebut.

"Kedepan, saya bersama Bhabinkamtibmas sudah merencanakan ingin bersurat langsung ke Bapak Gubernur NTB untuk meminta bantuan sumur bor untuk mengantisipasi hal ini," pungkasnya. [RIS]